Andai Kamu Orang Indonesia

21 05 2009

* Sebuah tanggapan untuk iklan di halaman 5 Kompas Rabu, 20/05/09.

Andai Kamu Orang Indonesia

Maka pedulilah pada nasib negeri ini, 101 tahun lalu, sekarang, atau bahkan seribu tahun lagi.

Andai kamu orang Indonesia, maka pedulilah dengan semua yang kaulihat di seluruh negeri ini, bukan cuma di jantungnya, apalagi hanya sebuah tempat yang kalian sebut Shopping Town. Apalah artinya semua barisan mahakarya di Jalan MH Thamrin itu kalau rakyat masih banyak yang sengsara.

Buat apa menara yang menggapai mega-mega angkasa kalau di bawah masih ada yang menggapai-gapai kelaparan? Apa artinya Shopping Mall yang menjanjikan seribu satu pengalaman, kalau seribu yang lain masih bingung mau belanja makanan dengan apa hari ini? Apa enaknya tinggal di Private Residences yang menghembuskan pesona keindahan nan abadi, kalau masih ada yang rumahnya terendam lumpur keserakahan?

Andai kamu orang Indonesia, kamu harus ambil pusing dengan kebangkitan nasib bangsa ini, bukan sekedar dengan simbol-simbol materialistik yang kau sebut simbol kebanggaan sejarah itu.

Tapi yakinkah kamu orang Indonesia? Bergetar hebatkah hatimu ketika tidak usah jauh-jauh dari hotel hebatmu yang baru selesai dipugar itu, ada orang yang ditendang-tendang seperti anjing karena dianggap mengotori keindahan kota? Indah terdengarkah kumandang Indonesia Raya di telingamu…?

Siapa sih yang tak bangga melihat negeri ini tidak takluk oleh zaman? Kami semua juga percaya bahwa sekecil apapun yang kita lakukan pada negeri ini akan membuat bangsa ini semakin besar. Tapi kecil menurut ukuranmu, luar biasa besar artinya bagi orang lain yang tidak seberuntungmu.

Kebangkitan Nasional buatmu kawan, KEPEDIHAN NASIONAL buatku!

😦

UPDATE: Memenuhi permintaan beberapa teman yang belum sempat lihat iklan aslinya, saya pasang linknya di bawah ini. Iklan termahal, sekaligus terburuk menurut saya.. Buruk layoutnya, buruk bahasanya, buruk rasa sensitifnya pada keadaan..

Silahkan klik disini untuk melihat!


Actions

Information

15 responses

21 05 2009
Sacri

mas ta taruh link mas ini di FB sayah. dan seperti kebanyak komen pada umumnya saya mo ketik ini
pertamax

21 05 2009
JaF

hehehe.. pertamaxnya diterima.. makasih linknya

22 05 2009
kang aips

Mas..andai kita peduli..hikhikhik

25 05 2009
Agen Pulsa Termurah Se-Indonesia

bagus………………… oke dech…………………

25 05 2009
Agen Pulsa Termurah Se-Indonesia

bagus… asyik dapet pengetahuan baru

30 05 2009
andi

pertama kali aku baca iklan itu di kompas aku juga agak kaget dengan kata2nya. sempat bingung sebentar, apakah harus menanggapinya dengan kebanggaan, atau kemarahan.
dan akhirnya yang ada adalah marah campur eneg..

22 06 2009
Investasi

dan kita memang haruss perduli

4 07 2009
Mulyana

Saya tak pernah merasakan “mewah”nya membaca koran. Saya hanya bisa membayangkan emosi apa yg coba di gugah mas jaf bwt pembacanya.

Untuk nge link ke iklan itupun bukan soal murah bg saya sebab jatah pulsa ngenet saya cuma 5 rb seminggu.

Tetapi mas rane, saya meraskan betul betapa “penghinaan” itu menohok hati nurani saya, saya terluka karenanya seperti juga saya terluka karena mega

16 10 2009
frans

saya bangga jadi orang indonesia..

16 10 2009
ling

me too…

6 12 2012
Kontraktor Kolam Renang

Andai bukan jadi warga Indonesia, saya pasti daftar jadi WNI. Kontraktor Kolam Renang

6 12 2012
Barang Souvenir Promosi

Andai bukan jadi warga Indonesia, saya pasti daftar jadi WNI. Barang Souvenir Promosi

6 12 2012
Info Acara Seminar

Andai bukan jadi warga Indonesia, saya pasti daftar jadi WNI. Informasi Jadwal Seminar

6 12 2012
6 12 2012
Peluang Usaha Asia

Bagaimanapun Indonesia is OK! Peluang Usaha Asia

Leave a Reply

