Posterous: Waktunya Fokus Ke Konten

5 07 2008

Ketika teknologi blogging semakin canggih dengan beragam fungsi yang hebat-hebat, Posterous hadir menyodorkan kesederhanaan: sebuah blog dengan wujud minimalis dan cara yang tidak kalah minimalis.

Bayangkan anda cukup mengirimkan isi posting anda melalui email ke alamat yang sudah mereka sediakan, dan dalam hitungan detik dia sudah ada di internet lengkap dengan alamat blog posterous anda. Tidak perlu registrasi ini itu untuk memiliki blog, dan tidak ada lagi login-login untuk mengirim posting. Cukup email! Silahkan coba sendiri kalau mau. Kirim isi posting ke post@posterous.com. 

Ya memang anda bisa juga login, tapi itu untuk merubah beberapa setting seperti menambah alamat email yang bisa digunakan untuk posting, mengupload foto untuk profile, mengisi profile singkat. Selanjutnya tinggal manfaatkan email anda. Cocok buat mereka yang sibuk atau blognya di blok oleh admin IT kantor🙂

Saya pribadi langsung jatuh cinta pada layanan ini. Yang paling saya sukai adalah karena ia memungkinkan kita mengupload dan memasang file seperti gambar, file word, pdf, mp3 dan video. Cukup attach di email dan otomatis dia akan muncul di blog. Hebatnya lagi, ketika kita attach beberapa gambar di email, otomatis dia akan muncul dalam bentuk gallery. Sementara untuk video, jika anda menyimpannya di youtube, cukup sertakan alamat url nya, dan otomatis langsung berubah jadi video..

Saya setuju bahwa pesan yang dibawa posterous memang adalah kesederhanaan. Tapi buat saya, ada pesan lain yang jauh lebih penting terkait aktifitas blogging:

Sudah waktunya kita terfokus pada konten atau isi !

..dan posterous akan membantu anda untuk fokus ke konten blog anda. Sesuatu hal yang selama ini mungkin terganggu oleh berbagai ‘godaan’, utamanya godaan untuk terus ‘mendandani’ tampilan blog anda sampai lupa inti dari ngeblog itu sendiri🙂

Selamat mencoba! Oya, alamat posterous saya ada di http://jaf.posterous.com🙂


Actions

Information

14 responses

5 07 2008
Koko

wah asal jangan preposterous aja…

5 07 2008
Anang

ngurus dua blog aja dah kebingungan pak

6 07 2008
aRuL

waduh makin banyak fasilitas ngeblog😀

6 07 2008
Riyogarta

Eh .. wordpress juga bisa seperti itu lho …
(karena saya juga sering melakukan hal tersebut di blog saya hehehe)

7 07 2008
posterous « Kisah Dua Dunia

[…] 7, 2008 oleh arya Stumble upon this posting. Realizing that it could be the one that I’m dreaming about: blogging by email, to simplify […]

8 07 2008
wadiyo

cobain ah,
thanks alot bro.

8 07 2008
Posterous : Ngeblog tanpa proses signup « Payjo

[…] melampirkan berkas mp3, video ato semacamnya. Nanti otomatis muncul di post situ. Saya tahu dari sini. Untuk keterangan lebih lanjut, silahkan ke situsnya langsung saja di […]

9 07 2008
endangpurwani

buset! tambah byk aja blog elo,Ndut…..bisa utk engine blogging lain gak? *pertanyaan bodoh*

10 07 2008
bernie

wow kereen tips nya mas, betul-betul info yang bermanfaat buat kita-kita pengunjung blog yang newbie.. keep posting, ditunggu posting-posting lain yang seperti ini.

12 07 2008
Harry

menuju tkp dulu, mau testing ah

12 07 2008
puty

om jafff…. apa kabarrr? aku sedang blogwalking…

haduh, apalagi itu *gaptek*

15 08 2008
silly

makasih infonya mas, saya udah jadi follower poterous-nya mas jaf kok…

btw, boleh copas link yg mencari lokasi berdasarkan no. hp itu yahhhh…

salam,
Silly

25 08 2008
HOW TO LOCATE YOUR BELOVED ONES… » Sillystupidlife

[…] anda nanti… diluar tanggung jawab saya. Saya hanya sharing apa yang saya dapetin dari mas JaF, kalo mo nuntut… tanya dia ajah, […]

25 03 2009
gandiz

wahh keren nich postign nya

Leave a Reply

