Gaby Oh Gaby..

25 06 2008

Sebuah cerita iseng yang kalau mau percaya ya silahkan. Masih ingat ‘misteri’ di balik lagu Tinggal Kenangan yang dibawakan oleh seorang cewek bernama Gaby atau Ega? Ah yang nggak tahu googling sendiri deh.

Singkat cerita, saya memutuskan untuk memasukkan cerita ini dalam salah satu laporan ringan buat radio tempat saya kerja, di akhir pekan lalu.

Programnya sih sederhana sekali. Cuma cerita tentang ‘misteri’ itu, terus saya putar sedikit cuplikan lagu versi aslinya yang katanya suara si Gaby nyanyi dengan gitar, terus juga cuplikkan versi terbaliknya. Soalnya katanya kalau lagu itu diputar terbalik akan terdengar suara si Gaby hiyyy..

Well, seperti biasa setelah selesai, paket ke mp3 dan kirim ke markas di Singapura, dengan subyek email yang asli iseng juga: Misteri lagu Tinggal Kenangan (Gaby) hiyyy….🙂. Disini cerita bermula.. Jreng…!

Setelah terkirim, seorang kawan di sana mendownloadnya, di transfer ke komputer dan di backup ke mini disc, lalu mengudara malam itu juga. Beres.. All in a days work.. 

Beberapa hari kemudian saya baru sadar ada balasan email dari kawan yang mendownload program itu di studio di Singapura sana. Isinya begini..

hbs nge-package program ini ada yang aneh berat.
Pas mau transfer, aku ragu2 krn ternyata MD nya udh full, tinggal remaining 05 menit 31 detik lagi. takut ngga cukup donk… Trus I liat Dalet. Dan ajaib!!! ternyata program Catkor nya berdurasi 05 menit 31 detik tepat!!!!

Nah lhooo!! Buat yang nggak ngerti, maksudnya si kawan itu, ketika dia mau membackup program ini ke mini disc (ini standar operasional kita di sana, supaya kalau komputer hang, masih ada backupnya), dia ragu karena minidisc nya sudah penuh karena sudah diisi program lain. Yang tersisa di minidisc tinggal 5 menit 31 detik. Eh, ndilalah, ketika dia lihat file aslinya di komputer, durasinya juga 5 menit 31 detik. Persis sama..!  Sebuah kemungkinan yang jaraaang sekali terjadi *ruben onsu mode on*

Cerita punya cerita, konon memang siapapun yang memutar lagu ini katanya akan mengalami keanehan.. hehe..

Sekali lagi, cuma cerita iseng. Percaya silahkan, nggak percaya ya monggo… Saya sih ndak percaya. Kebetulan kan memang bisa terjadi walaupun jarang.. hehehe

Oya, yang mau dengar hasil program saya, silahkan dengar langsung atau juga di unduh dulu di situs u-radio saya. Sekalian promosi ah.. hehehe

 


Actions

Information

13 responses

25 06 2008
Alex Santosa

mas, lagu versi piano nya bisa dilihat di http://radioclinic.com. yang nyanyi aslinya grup band makassar – caramel

jaF: asik mas.. denger yang versi piano enak juga. tx linknya..

25 06 2008
silentboys

saya punya video nya GeèBy ¤ Ciñtå Yg Lain
di rekam di pinggir jalan
cuman belum di upload sama saya
nanti saya upload di multily saya
http://basri0905.multiply.com
kali aja ada yang mau liat😀

JaF: tx mas🙂

25 06 2008
ManusiaSuper

hmm, mulai ikutan trend BOTD pak?:mrgreen:
*dilempar kaset bekas*

JaF: nggak ngelempar kok.. biar gaby aja yang bales hehehe

Tapi BARU SAJA dua jam yang lalu, temen saya, manajer satu radio di sini iseng mutar lagu G itu untuk pertama kalinya saat ia siaran, dan tanpa apa-apa, lagunya putus di tengah jalan, ga bisa diteruskan… Padahal ketika didengarkan lewat komputer sebelumnya aman-aman saja…

JaF: kebetulan yang jarang terjadi lagi🙂 Tapi seneng aja denger cerita2 urban legend begini

26 06 2008
iorme

pernah denger juga beberapa versi cerita yang lainnya, yang katanya bunuh diri lah yang katanya mati tabrakan lah sampe2 beberapa hari yang lalu liat video (musiknya lagunya gaby ntu) isinya orang kecelakaan yang badannya sampe kepotong gitu, banyak versi pokonya si gaby ini

27 06 2008
endangpurwani

kata Master Oogway, tidak ada sebuah kebetulan. Hiiiiihhhhhhhyyyyyyyyyy………..*makin nakut2in*

28 06 2008
quelopi

wuih… seremmm,

*langsung menuju tkp*

29 06 2008
Silly

Kenapa sich takut sama hantu… takut, tapi pensaran… dasar manusia (karena saya ndak takut apa mungkin saya ini bukan manusia yach?😀 ).

Lagunya padahal mo saya pake untuk menutup blog, posting terakhir sedang saya tulis, trus searching for lagu tinggal kenangan, ehhh, ketemu blog mas lagi… pinjem yach… Blog saya mo saya tidurin dulu, sekalian nyuruh si Gaby jaga2 disitu, biar yg mampir gak “nakal” dan ngusilin yg punya blog😀

silly and stupid indeed…
(jangan cari postingnya sekarang, besok aja, masih saya tulis dulu😀 )

12 07 2008
touranku

ooh
ini cerita tentang gaby semuanya boong maz

gag bener

padahal saya dulus empet takut juga
hhe ..

14 07 2008
fistonista

sampe sekarang saya gak berani dengerin lagu itu kalo lagi sendirian….hehehe…. :p

21 07 2008
iambadung

siapapun yang nulis… ini marketingnya yang paling ok..

tapi lagunya standart… not my type..🙂

20 08 2008
aNdRa

jaraaang sekali terjadi *ruben onsu mode on*
————————-
Hahahah bbrp bulan di Indo..membuatmu keracunan siaran TV Indo yah. Om Indra jg tuh katanya skrg bisa nangkep siaran TV Indo, jd seneng nonton Changchuters ama anaknya yg cowo.
————————-
Bbrp waktu yl di kereta ada yg ngamen nyanyiin lagu Gaby ini. Percaya ngga percaya, setelah itu saat terkantuk2 di kereta, saya malah jd senandung2 kecil nyanyiin lagu ini. Hingga otw ke kantor, sampe saat makan vetsin aka indomi. Huh…sial… =))

13 04 2009
Eva

gw kagak tw yah,
jujur, gw takuT bangeT sama yang namanya Misteri
Apalagi MisteRi Gaby to Ega ini.
gue sempet baca di blog slaH satu Org.
katana banYak orang , Yg abiZ deNgeR lagu “Tinggal kenangAn” INI
digEntayaNgin ma Geby getoo…
IiiiiiiiiiHHHHH…

5 09 2011
billy

boy bagi lagunya yang asli dong

Leave a Reply

