Indonesia Bisa?

21 05 2008

Ya pasti bisa, pak! Coba ingat-ingat! Sudah berapa kali kenaikan BBM dilewati? Berapa krisis terlampaui? Berapa kali bencana dahsyat terjadi? Semua bisa di lewati. Bisa!!! 

Tapi kok ya bisa-bisanya ya bapak-bapak sekalian lupa? Ketika bapak mengimbau aksi pengiritan energi karena situasi ekonomi dunia tengah memburuk, ditambah pula dengan rencana kenaikan BBM yang katanya perlu agar orang miskin tidak mensubsidi orang kaya, kok bisa-bisanya ada acara besar-besaran di Senayan dengan peserta ribuan orang dan tata cahaya dan suara yang megah? Itu biayanya bisa untuk ngasih BLT ke berapa orang ya, pak? Kok bisa-bisanya ada pawai 30 ribu motor keliling Jakarta? Berapa liter bensin dibuang, pak?

Oke, mungkin tujuannya untuk membangkitkan semangat persis seperti dulu, 100 tahun lalu ketika orang-orang hebat itu pertama kali memperkenalkan konsep Nasionalisme kepada bangsa ini! Tapi kan memperingati momen bersejarah itu tidak perlu dengan bermewah-mewah.

Lagipula, percaya deh pak. Dari dulu kami sudah bisa, sudah bangkit semangatnya. Kalau tidak, pasti kami sudah mati kelaparan!

😥


Actions

Information

17 responses

21 05 2008
KiMi

Bisa-bisanya yang bikin acara saja lah… Hehe..

21 05 2008
Anang

kita bisa! bisa hamburkan uang

21 05 2008
yusdi

ih dasar orang. kl udah diatas tambah diatas, ga mau ikut kebawah.
mbok duitnya acara tadi malem itu buat ngasi makan orang miskin. kan keren tuh..
atau pejabat seluruh Indonesia turun kejalan2 ngajak makan orang2 yg ga mampu.

21 05 2008
veta

tadi malem sempet mikir pas deklarasi sekalian bilang “dengan ini bbm saya naikkan….Indonesia…” BISA (disambut penonton…)

21 05 2008
torasham

sempet terpikir semalam pas acara kolosal kebangkitan nasional, biayanya berapa yah…?
seandainya biaya itu digunakan untuk sedekah kepada fakir miskin, pasti lebih bermanfaat….

omong-omong, ada yg tau basa inggrisnya Kebangkitan Nasional gak..?
ditanya ponakan nih…..susah njawabnya

21 05 2008
Hedi

berarti kita harus siap-siap akrobat lagi, pak😀

21 05 2008
ManusiaSuper

We’ll survive without sir, fuckin politician…

22 05 2008
Donny Reza

Betul om, itu yang bikin pikiran saya terganggu. Dan sepertinya, Indonesia ini negara yang terbilang paling banyak mengadakan acara-acara hiburan, yang sejatinya sudah nggak menghibur lagi. Seolah-olah, gak lengkap kalau nggak ada seremonial …

22 05 2008
ary

itu kan pra kampanye sby – jk.

24 05 2008
gempur

sepakat deh… berapa yng bisa di berikan untuk rakyat miskin dan kelaparan…??

25 05 2008
Silly

Ahhhh… cuma bisa bilang… sepertinya semua orang dijajaran pemerintahan sedang dilandan AMNESIA MENDADAK…

seperti saya…😦

26 05 2008
rumahkayubekas

Rakyat kebanyakan terbukti emang segala bisa. Bisa cari kerjaan sendiri, bisa hidup dengan minimnya hak yang diperoleh.
Pemerintah? Sama juga, segala bisa. Kecuali satu!, ngga bisa ngebedain mana yang musti dan mana yang ngga musti dikerjain.
Emang ngga masuk akal dengan acara seperti kemarin ini dan konvoi puluhribuan motornya…
Persis sama dengan bagi- bagi BLT…Asli ngga masuk diakal..

27 05 2008
isnuansa

memangnya selama ini rakyat bisa mencegah keinginan pemerintah?

28 05 2008
Riyogarta

Betul … saya juga bingung😦

29 05 2008
orangutanz

Diluar kepentingan pribadi pejabatnya, saya mah senang-senang ajah kalo ada tontonan untuk hiburan rakyat banyak…
Dibanding dipake buat study banding… yang nikmatin cuma anggota dewan yang terhormat dan istri untuk belanja…
Saya juga nikmatin sih… buat dihujat huehehe…

20 08 2008
Fairy

JaF, the Indonesia Bisa slogan reminds me of Malaysia’s “Malaysia Boleh!”

27 06 2009
bendot

Indonesia BISA! Bisa ngutang ke luar negeri, bisa minta pinjaman modal ke bank dunia, bisa minta sumbangan ke lembaga donor, bisa menutup mata terhadap kemiskinan yang melanda rakyat, bisa berfoya-foya, bisa korupsi, bisa kolusi, bisa nepotisme, dan bisa- bisa yang lain. Pokoknya, indonesia bisa deh! He… he…. he…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: