DPR Mau Gugat Slank?

7 04 2008

Ya begitulah kata berita di Kompas yang barusan saya akses. Anda mungkin juga sudah baca. Konon kabarnya sih wakil rakyat itu tersinggung dengan lirik salah satu lagu yang dibawakan Bimbim dan kawan-kawannya waktu ikutan kampanye anti korupsi di KPK.

“Ada Grup Band yang lagi aktif mendukung KPK, membuat lirik yang menyakiti lembaga. Bunyi liriknya ‘DPR tukang buat UU dan korupsi’. Itu akan ditindaklanjuti lewat Bamus. Ini grup komersial, bukan LSM. Kalau menjual memojokkan seseorang itu ada hukumnya. Seluruh bangsa di negara ini, kehormatannya ada di gedung ini. Ini rumah rakyat,” kata salah seorang wakil rakyat itu.

Menurut salah seorang personil Slank, ini ada hubungannya dengan lagu Gossip Jalanan yang mereka bawakan di KPK waktu itu. Tapi yang saya bingung, di lirik lagu itu kan tidak ada kata-kata “DPR tukang buat UU dan Korupsi?” Lagipun itu kan lagu lama dari album Plur tahun 2004 dulu. Apa versi yang di nyanyikan di KPK berbeda? Soalnya versi Album Plur ada yang liriknya kurang lebih begini:

Mau tau gak mafia di senayan
kerjanya tukang buat peraturan
bikin UUD ujung2nya duit

Ehm.. ada yang ‘merasa’ nih kayaknya.. Soalnya di situ nggak ada kata-kata DPR nya tuh.

Well, sekalian buat info saja wahai bapak-bapak yang terhormat, Iwan Fals pernah punya lirik yang lebih ‘mantap’ lagi. Jelas-jelas disitu ada lirik yang bunyinya

Wakil rakyat, seharusnya merakyat
Jangan tidur kalau sidang soal rakyat

Eh itu lagu lama ya pak? Tapi kayaknya masih relevan lho pak. Nggak sekalian dituntut..?

Duh, sensitip banget sih wakil rakyat anda.. (saya pakai anda, soalnya saya tidak pernah merasa diwakili oleh kebanyakan dari mereka).

🙂

– Sebuah catatan dari seorang penggemar Slank.


Actions

Information

21 responses

8 04 2008
edy

masih untung kalo ngerasa disindir
daripada ga berasa, artinya kan udah bebal ehh kebal

8 04 2008
Hedi

ah dpr memang aneh2, masih banyak kerjaan kok ngurusin gituan

8 04 2008
augustmist

halah…tetangga gue mau digugat??? gawat..gawat…mungkin perlu jasa kantor gue sebagai mediator??? hahahaha.
Ne…mana oleh2nya dari miting di kominfo kemarin malem? Gue gak bisa ngupdate multiply gue niiii

8 04 2008
veta

setuju dengan mas hedy, kurang kerjaan banget. kelamaan terbang sih jadinya kaki gak nyentuh tanah. Liat yang diwakilin dong…

8 04 2008
Lay

Aneh sekali…lagu itu diributkan setelah Slank medukung KPK dalam pemberantasan korupsi. Padahal lagu tersebut dilansir tahun 2004. Oom Gayus dan Oom Irsyad baru dengerin ya lagu-lagunya Slank? Atau takut ditangkap KPK karena isi syair lagunya Slank itu benar adanya? Atau mau diganti jadi UUG…Ujung-Ujungnya Gyayusss…maknyuss toh?

8 04 2008
bayu

ehuahuaehuaha,..
ini pasti seru neh,..

si lembaga itu baru disakiti dikit aja langsung komat kamit,..
ini gue rakyat yang udah di tindas dan di injak2 nyantai2 aja,..
kok lembaga ada waktu seh buat ngurusin hal2 spt ini??
bhecek deh,..

8 04 2008
Broken Hearted Heart Breaker

Masih bisa tersinggung dan malu tokh mereka itu??? *shock*

8 04 2008
quelopi

ternyata anggota DPR juga bisa tersingguh toh

9 04 2008
mahma mahendra

emang merasa tuh orang. takut aibnya ketahuan.hehehe… .

10 04 2008
icha

ah……..tersinggung ??gw kirain anggota DPR gak punya rasa malu dan muka tembok ………..jd nyengir deh gw ………denger2 DPR gak jadi nuntut SLANK gara2 si AMIN itu……..wah2 mau dibawa kemana neh indonesia wakil rakyatnya aja pd busuk ada doyan ma duit, ada yg doyan ma pelacur……..dunia………..dunia, sadarlah wahai wakil rakyat yg bakhil

10 04 2008
Fitra

Saya rasa Slank buat lagu berkolaborasi dengan KPK, soalnya pas lagu ini muncul…ga lama si Al Amin anggota DPR bininya Kristina pas ditangkep sama KPK…..pake ada PSK pula….ckckckckck….

Great collaboration kalo gitu! hahahaha *gosssip dweh gw!*

10 04 2008
dodoz

wadow, wadow,,,
Gtu Az qO repot..!!
ampyun d, msa gara2 syair doanx ampe mw nuntut!! eh,, tpi gx jd y..??
tatut?, cemen?, ato tatut di demo ma smwa SLANKERS!!
w nonton tuch dbat smalem, kta’a c… “KRITIKLAH KAMI DENGAN SANTUN” (ktua kehormatan DPR,,,…)
boro2 mw sntun, wong yang du2k di bangku emas di DPR itu krjanya mlor mlu..
bis ngronda ya mas…! ngopi item atuh pak….
jangan ngmeng kehormatan d, klo gx ngrti apa yg di maksud dngan mencintai rakyat…

11 04 2008
Koko

Harusnya SLANK bikin lagu lagi aja menyinggung hal ini

Pernahkah lo denger tentang lagu ini
gara-gara kita nyanyi
di senayan ada yang tersinggung
daripada tersinggung mendingan tersungging
padahal kita cuma nyanyi
sementara mereka korupsi
siapa yang patut tersinggung
saat mereka korupsi
kita patut tersinggung
tapi kita cuma tersungging
ging gung ging gung…

udah ah..

12 04 2008
NCEX MANGGALA

salam damai buat slankers se indonesia.,.,.,.,.,. mank dpr pnya hati? gk x,,,,,,yaialah scara gtu,,,,, ya klo gk disindir lbh dalem tuch dpr.. bakal abiez dech tuch dokat kt smua, baru dsindir ajj besoknya lngsng ktauan…. bukanya pada nyadar smua klo kt tuch pada suusah hidup…. dpr msh ajj kjadian,, mank msh lum puas ma ke kayaan lo skrg.. seharusnya LO TUCH BERFIKIR di ats langit msh ad langit… FUCK… jgn biarkan mereka rampas suma milik kt,,,, negara akan hbs di grogoti tikus2 jika kt tak bs brbuat apa? LO HARUS GRAK!!! TIKUS AKAN MATI JIKA ADA SANG KUCING… … … … FUCK KORUPTOR%.

13 04 2008
rumahkayubekas

Ada yang ngerasa rupanya ya,

14 04 2008
apocalypse

generasi sekarang = generasi anti korupsi

17 04 2008
sa

slank itu yang bisa ngeluarin aer yakh?!

22 04 2008
orangutanz

buruk muka, slank dibelah…
Mungkin tindakan Bung Karno membubarkan parlemen dulu, adalah langkah tepat. Bisa diitung wakil rakyat yang mewakili rakyat.

komentar jayus nan tak berguna. nice post bro

8 05 2008
Bushyetdah

Saya setuju kok kalau DPR gugat SLANK. Ntar ketahuan sendiri belangnya kocek DPR

9 05 2008
heru

slank mengumandangkan seruan piss…
untuk kalngan anak muda biar gak anarki diri so DPR kesinggung dengan lirik gosip jalanan wajar so mereka punya nafsu tapi nafsu mereka gak bisa terkendalikan dengan piss …… ujung-ujungnya korupsi dan marah ketika denger lirik gosip jalanan itu dan membenci slank padahal wajar mereka khan seniman apa yang mereka lihat, kerasa, lalu jadi inspirasi sebuah lagu kejadian saat itu
piss ah … Wakil Rakyat..

18 05 2008
u_cank

jangan takut slank
UUD(ujung ujungnya duit)
tapi memeng terbukti ko,harusan uangnya untuk rakyat
malah untuk DPR emhhh,,,,
sadar pak,rakyat miskin di Indonesia masih banyak!!!!
pikirin rakyat kecil pak,jangan mikirin dirinya sendiri!!!!

HANCURKAN DPR!!!!!!!!!!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: