Gara-gara Hady dan Indomie

24 12 2007

indomirza.jpgPostingan nggak penting. Tapi kalau mau dibaca ya silahken… Ceritanya saya baru saja memeriksa statistik pengunjung blog ini dan terkaget-kaget melihat total views untuk bulan ini yang mencapai lebih dari 10 ribu atau melonjak dua kali lipat dari jumlah views bulanan blog ini.

Usut punya usut, ternyata ini gara-gara Indomie dan Hady Mirza haha.. Kedua postingan saya itu di luar dugaan melonjak tajam sekali. Posting soal Indomie misalnya diluar dugaan sudah menyebar kemana-mana, termasuk sampai ke mailing list bahkan saya sendiri sudah lebih dari 10 kali menerima kiriman tulisan saya sendiri itu hehe. Demikian juga dengan posting soal Hady Mirza. Senangkah saya? Ya dan Tidak!

Ya, saya senang sekali karena rata-rata komentar di kedua posting itu menarik dan sangat relevan dengan posting. Bukan lagi sekedar mampir thok atau teriak pertamax! hehe.. Saya pun mendapat tambahan banyak informasi. Di posting soal Indomie misalnya ada beberapa orang yang bahkan memberikan data dan verifikasi tambahan di kotak komentar. Luar biasa. Soal Hady juga banyak yang punya pendapat menarik, bahkan akhirnya jadi tempat diskusi mereka yang pro dan kontra Hady Mirza.

Tidak, saya tidak senang, karena diskusi yang saya buka di posting soal Hady malah berujung jadi ajang caci maki sampai membawa-bawa soal agama segala. 😦 Ayolah kawan-kawan, idol-idolan itu kan cuma tontonan belaka. Serius amat sih?

Tapi agaknya lebih banyak senangnya, karena saya tambah banyak kenalan, tambah banyak link untuk blogwalking ke blog-blog bagus. Saya memang tidak sanggup membalas komentarnya satu persatu seperti biasa, tapi saya selalu usahakan untuk mengunjungi balik sebagai bentuk silaturahmi..

Ya ada juga sih tidak senangnya, bahkan sedih, karena ada yang salah menafsirkan tulisan saya. Soal Hady misalnya ada seseorang yang kirim email langsung dan mengutuki saya sebagai tidak Pro Islam.. Lha, apa hubungannya Idol dengan agama tho? Waduh.. Sementara posting soal Indomie kok ya sampai ada yang bisa menyalah artikan ‘becandaan’ saya di pembukaan tulisan dengan sangat serius.. Hallah.. Wooi.. becanda woooi.. Gila aja mau ganyang Nigeria cuma gara-gara Indomie.. Nasionalis sih nasionalis bos. Tapi ente kelewatan banget!

Tapi pastinya saya senang ketika mendapati kebanyakan posting soal Indomie itu yang di oper ke sana kemari itu tetap menyertakan sumber asalnya.. Alhamdulillah! Siapa bilang kita tidak menghargai karya cipta orang. Oya, kedua gambar di posting itu juga saya pasang dengan seijin pemilik gambarnya yang orang Nigeria itu hehe..

Ah, hidup ini memang selalu hadir dalam dua sisi. Ada sedih ada senang. Betapa indahnya..🙂 Jadi tambah semangat untuk terus nulis..

_______________
nb: Tuh, kan apa saya bilang? posting ini nggak penting kan? Tapi terimakasih kalau sudah baca sampai disini hehe.. Silahkan tinggalkan komentar kalau mau. Mau ngejunk boleh, mau menanggapi juga silahkan..

nb2: Selamat Idul Adha, Selamat Natal, Selamat Tahun Baru buat anda semua teman-teman baik saya..  Semoga hidup ke depan jadi lebih baik ya.. Amin! 


Actions

Information

25 responses

24 12 2007
Praditya

Hmm…

Ketawa saya waktu tau ada komen ganyang nigeria..😀

Btw, kemaren novel the messenger masuk di Kick Andy ya mas Rane…

24 12 2007
Jiewa

Tulisan ttg Indomie Nigeria itu emang jadi legendaris mas, sampe di forward ke milis makan2 lho..🙂
Keep ur good work..

24 12 2007
Ollie/Lia

Hehe selamat ya Pak… great contents menuai great traffic🙂

24 12 2007
Riyogarta

Terus terang, kalau tidak baca blog ini … yang indomie itu … saya tidak tahu tuh kalau Indomie menjadi makanan pokok di Nigeria🙂 Aneh tapi nyata, petanyaannya kok bisa begitu ya?

24 12 2007
Yuliazmi

Habis ini gara-gara apa lagi ya Om😀

25 12 2007
iin

sesuatu yg sensasional gituloh

25 12 2007
4wdtv

Semua suka Indomie…..rasanya Mak nyusss *halah kayak Iklan aza*

25 12 2007
Andri Setiawan

Tarik mang !!!! …. posting “aneh” dan “kontroversial” memang menarik massa … ya kan Om .. ..😀

jadinya idul adha kemarin makan Qurban Indomie rasa apa om? kan bawa istri anak … he..he..

25 12 2007
Donny Reza

Halah…! Bener-bener gak penting…! :p kekeke…becanda om!

Cuma penasaran aja, Hady Mirza doyan makan Indomie nggak ya? :)) Sama kayak om Riyogarta, saya juga baru tahu kalau ternyata Indomie jadi segitu pentingnya di Nigeria sana…barangkali kalau orang-orang Nigeria sono ngobrol sama mantan anak-anak kostan bisa lebih nyambung obrolannya…kikikiki

26 12 2007
dodot

wah tinggi trafic nih ye…..

selamat pak JaF untuk trafic nyang melambung jauh dan juga buat novel the messanger yang masuk KicK Andy walaupun saya belum baca tapi cuman mas seorang bapak-bapak di novel tersebut yach? Wa kakakak

O ya kapan ke Padang n podcast untuk acara pranala blogger Minang kemaren kapan di UPload?

26 12 2007
Hedi

iya terus nulis yang nyerempet2 aja, pak…seru tho😀

27 12 2007
aNdRa

Ah.. itu rahasianya ya… Besok aku mau bikin postingan isinya begini doang: “Hady Mirza makan Indomie”, aku tulis berulang-ulang… hehehe😀 kira-kira ikutan populer gak yah…
*krupuk mentahnya sudah habis kugoreng*….*krauk-krauk ngemil keripik pisang cokelat dari lampoeng*…. *lari pendek-pendek takut ditimpuk bungkus indomie*😀 😀

27 12 2007
amriltg

Selamat Tahun Baru Daeng Commo’, ada PR buat anda di blog saya. Check it out ya, bro!😀

27 12 2007
nico

jadi keinget pas daniel ngumunin pemenang asian idol*gak nyambung :D*

27 12 2007
aRuL

secara blognya Jaf terkenal koq.. hehehe😀
Selamat Idul adha yah..
btw tahun barunya di mana nih?

28 12 2007
Rem

Di negeria ada INTEL & INTERNET gak yahhh….???
INTEL = Indomie Telur
INTERNET = Indomie Telur Cornet….:p

29 12 2007
nomertigabelas

😀 saya jadi bingung, bingung kudu bangga ato sedih? bangga produk kita jadi populer di luar sana, atau sedih, krn produk makanan junk kaya gini kok jd makanan pokok?😀 serba salah….eniwei, i really like this writing….very great job, i mean it…

30 12 2007
jeng endang

elo kan gak bermaksud nulis utk bikin kesal orang….tamunya aja yg emosional….ya mau diapain. Asal bukan kita aja ya yg sengaja nulis yg nyerempet2, rasanya kok spt mau membangkitkan permusuhan di sekitar kita, ngasih umpan utk org berantem…..

30 12 2007
Lemi4 aka. fERDI:)

Selamat Tahun Baru juga, Oom JaF🙂

30 12 2007
aAng

salam kenal
blognya bagus🙂
saya dapat link blog ini pas “blog walking”
kapan2 baca blog saya juga ya
makasih🙂

30 12 2007
hielmy

DUAPULUH SATUX!!!™
*maaf kalo kurang relevan, hehe…*

bagus donk om berarti postingnya emang bener2 populer dan “tepat sasaran”, kenapa? soalnya memuat keyword yang sedang ‘in’ di pasaran sehingga banyak yang mengunjungi dan mengomentari, betul????
yah kalo saya kasusnya ampir serupa, cuma posting2 yang populer itu ttg pesawat, walaupun nggak sepopuler om Rane ini😛
nih link-nya…
http://hielmy.web.id/2007/11/11/pesawat-tema-pendonkrak-traffic-blog/
*TTI (tiba2 iklan)* KABOOOORRR…..😀

1 01 2008
bobbyc

iya..tuh…
tulisan yg indomie ada di kaskus.us (dihalaman depanmalah)
secara kaskus itu membernya ribuan…
jadi yah….selamat mendapat kunjungan dari ribuan orang…
he.he.

4 01 2008
evelyn

Saya memang tidak sanggup membalas komentarnya satu persatu seperti biasa, tapi saya selalu usahakan untuk mengunjungi balik sebagai bentuk silaturahmi..

Kayaknya bung jaf jarang deh berkunjung ke blog saya.🙂
Kayaknya ada yang kurang ya dari blog saya🙂
Btw karena indomiemu saya terinspirasi lho untuk buat postingan tentang indomie.🙂

12 01 2008
Harry

*tiba-tiba baca dan tertarik* tapi emang gitu om, bikin tulisan yang kontroversial lagi om biar tambah rane eh rame, peace

17 02 2008
ayu .

halooo a…
(aku manggil kamu aa.. (haha..))
ga penting, tapi lucu pisan..
aa Hady juga suka indomie??
saya suka indomie goreng .

kunjungi friendster ayu .
cute_evangelion@yahoo.com

Leave a Reply

