Ramadhan 2007

12 09 2007

Alhamdulillah Ramadhan datang lagi. Bagi saya itu artinya berpuasa di tengah lingkungan yang mayoritas non muslim namun justru membuat puasa jadi lebih nikmat. Artinya waktu ‘musim dingin’ telah tiba karena saat kadar gula turun, tubuh cenderung akan merasakan dingin apalagi ditambah AC kantor yang minta ampun suejuknya.

Artinya harus pasang alarm double dan bangun lebih awal karena harus masak dan makan sahur sendirian walau Alhamdulillah masih ada dua stasiun televisi Indonesia yang bisa ditangkap disini dan membawa nuansa ramadhan di kampung halaman ke ruang tamu saya. Artinya sesekali saya akan berkunjung ke kawasan Geylang atau Arab Street untuk menangkap nuansa ramadhan di negeri Singa ini, sembari menikmati penganan khas air katira, kebab atau Burger Ramly.

Tapi yang terpenting, Ramadhan buat saya berarti kita diberikan kesempatan untuk kembali mengevaluasi diri, menyadari betapa besarnya nikmat yang telah diberikan Nya namun seringkali tertutupi oleh gerutuan ketidakpuasan saya sebagai manusia biasa. Terimakasih ya Allah karena Kau izinkan kami kembali bertemu dengan bulan suci ini.

Selamat menjalankan ibadah puasa Ramadhan buat teman-temanku, saudara-saudaraku sesama muslim. Selamat menikmati berkah, selamat meraup hikmah. Lapar dan dahaga hanyalah nuansa.

Oya, Alhamdulillah, niat saya yang muncul di bulan Ramadhan lalu akhirnya terwujud di tahun ini, dan semoga bisa tuntas sampai ayat terakhir nanti. Proyek pribadi untuk membuat podcast terjemahan Al Quran dalam Bahasa Indonesia akhirnya dimulai beberapa minggu lalu, dan semoga bisa membawa manfaat bagi teman-teman yang lain. Jika berkenan silahkan kunjungi dan download mp3 setiap episode di alamat:

http://terjemahan-alquran.suarane.org

Jangan lupa tinggalkan kritik, komentar atau sekedar bersilaturahmi di sana.

Salam dari Singapura

Rane / JaF

*ilustrasi diambil dari disini.


Actions

Information

20 responses

12 09 2007
mata

salam kenal…

selamat menunaikan ibadah puasa ya. moga lancar lancar saja🙂

12 09 2007
aRuL

Selamat Beribadah di bulan Ramadhan Mas..

12 09 2007
Hedi

Selamat berpuasa, Pak🙂

13 09 2007
manusiasuper

Selamat berpuasa secara jomblo pak?🙂

Sukses dengan proyeknya. Kalo saya masih sejauh proyek nggodain siswi SMA peserta pesantren Ramadhan…

13 09 2007
amril

Selamat Berpuasa, Pak Rane dan keluarga.

Terjemahan Al-qur’an di PodCast menemani saya beristirahat siang di bulan ramadhan ini. Suara anda sungguh teduh dan menyejukkan. Saya trenyuh dan sangat tergetar. Thanks pak.

13 09 2007
daeng rusle

assalamu alaikum..
salamaki mattamani ramalang…mammuare na madising manengki tarampei esso alleppereng na majaji maneng puasatta..

ngerti kan om JaF?

14 09 2007
santy

salam kenal pak jaf!🙂
selamat berpuasa.
tertarik juga nih belajar podcasting. kapan buka online learning lagi?
kalo ada lagi, saya mau dong ikutan…

sukses terus ya…
santy

14 09 2007
santy

btw… terjemahan Al Qur’an podcast nya bagus sekali! Semoga semangat terus untuk ngelanjutin sampai ayat terakhir🙂

santy

15 09 2007
Jen

Sukses selalu puasanya ya. Tuhan berkati.

16 09 2007
tukang nggedeblues

selamat menjalankan ibadah puasa, bang ….
ditunggu cerita ramadhan di negeri singa-nya … hehehehe

btw, kok sahur sendirian? lha sang permaisuri dan tuan putri kemana? apa udah mudik? hehehe

16 09 2007
nick

salam kenal juga
selamat menunaikan ibadah puasa semoga ama kita diteima oleh Allah SWT amiennnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnn

16 09 2007
Hendi adam

mari kita sambut dengan gembira kedatangan bulan suci yang penuh berkah dan ampunan ini…..semoga kita diberikan kekuatan dalam menjalankan segala perintahnya dan menjauhi larangan nya
aminnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnn……………………………./////////////

17 09 2007
gempur

Selamat menunaikan Ibadah puasa,
Mudah2an semakin menambah tebal keyakinan dengan hidup dan tinggal di negeri minoritas, hehehehehe…
Mudah2an pahala-Nya berlipat ganda, karena tantangannya juga berlipat ganda. dan klo dah kembali fitri, sepertinya, jadi baby yang paling mungil kali ya!!! soalnya khan dua kali lipat pahalanya, hehehehehe

17 09 2007
Riyogarta

Mohon maaf lahir dan batin …. (udah mulai … gpp deh … daripada nggak sama sekali hehehe)

20 09 2007
Dony Alfan

Selamat Berpuasa, semoga kita bisa menjalankannya dengan khusyuk sampai hari terakhir bulan Ramadan.

22 09 2007
alizen

selamat menunaikan ibadah puasa buat seluruh umat muslim di jambi

22 09 2007
joule

Hm, happy fasting month brother😛

29 09 2007
moch. iqbal chahyadi

moga-moga sukses sampai akhir

29 10 2007
ira

punteun, assalamualaikum. Terdampar di blog ini lewat MP nya mBa Ambar. Mau tanya pak, kira-kira 4-5 tahun lalu pernah ditelpon wawancara Delta FM Jakarta gak? ADuh, saya lupa waktu itu topiknya apa..? SARS kali ya…????

28 07 2008
abdul

mana nih kelanjutan audio alquran terjemahannya??

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: