Pungguk Merindukan Tattoo

2 02 2007

Gara-gara posting emak funky yang satu ini, saya kembali teringat pada sebuah obsesi yang hingga kini tidak berani saya wujudkan: punya Tattoo !🙂 Haha.. Seorang teman yang sudah bosan mendengar cerita saya tentang obsesi ini menyebut saya ini bak pungguk merindukan naik roket ke bulan. Lho, kenapa naik roket? Nanti baca penjelasannya di akhir posting ini.😉

Bukan sembarang tattoo yang saya inginkan, melainkan tattoo bergambar sebuah lambang yang biasa menempel di dada Bizarro. Siapa dia? Penggemar Superman pasti tahu siapa tokoh ini. Bizarro adalah sosok kembaran yang tidak sempurna dari si manusia super itu. Wajahnya kotak-kotak seperti batu yang belum tuntas dipahat. Kelakuan bisa ditebak, serba kebalikan dari Superman. Dia datang dari planet Htrae yang berbentuk kotak. Oya, ada yang bisa menebak kenapa disebut planet “Htrae”? Gampang kok. Baca saja kata itu dari belakang 🙂

Jadi kenapa saya terobsesi punya tattoo seperti itu? Ada dua alasan. Alasan paling gampang adalah karena saya tidak mau dibilang meniru Mas John Francis Bongiovi, walau jujur saja saya terinspirasi dari tattoo kecil di tangan kirinya itu. Lagipula, sudah banyak orang yang punya tattoo bergambar lambang Superman. Bahkan ada bule gila yang sampai membuat tattoo besar di dadanya. (Klik disini atau disini untuk melihat gambar si bule gila itu).

Alasan kedua, karena sejak pertama tokoh Bizarro muncul di komik Superman, saya langsung jatuh simpati padanya. Buat saya Bizarro justru jauh lebih nyata dibandingkan Superman. Si jelek itu adalah lambang dari manusia sejati yang pasti sangat jauh dari kesempurnaan. Mungkin karena itulah konon mereka yang terlibat di balik cerita Superman, mulai dari penulis, juru gambar sampai pengisi suara di film versi kartunnya pada bernasib sial kalau tidak mati karena konon melanggar hakikat seorang manusia.

Oke, kalau anda bertanya, kenapa saya cuma bisa ngebacot saja tanpa berani mewujudkannya? Waduh, walau obsesi ini sudah membayangi sejak SMP, saya masih belum punya nyali yang memadai. Pertama dan merupakan masalah paling dasar adalah walaupun saya berbadan lebih besar dari Superman (baca: gendut bo’) tapi masih belum punya cukup nyali pada benda bernama jarum. Kedua, bikin tattoo itu kan ibarat di sunat. Tidak bisa dikembalikan lagi ke bentuk asal hehehe..

Tapi itu saya. Kalau anda berani, ya silahkan hubungi saja humas tukang tattoo nya yang sudah berhasil mengompori beberapa orang untuk mengikuti jejaknya, termasuk suaminya sendiri hehe. Atau bisa juga langsung main ke blog milik Dicky si tukang tattoo. Saya sendiri untuk sementara cukup puas dengan mengkhayal saja deh hahaha…

Jadi demikianlah saudara-saudara, kembali mengutip perkataan seorang teman, obsesi saya punya tattoo itu memang ibarat pungguk yang merindukan naik roket ke bulan. Kenapa naik roket? Soalnya -kata si teman itu- kalau si pungguk mau, sebenarnya dia bisa saja menumpang roket ke bulan biar tidak rindu lagi hehehe..

Bagaimana dengan anda? Pernah punya keinginan punya tattoo? Kalau punya, gambar apa yang anda pilih? Dan mengapa? Kalaupun tidak, apa alasan anda?

Selamat berakhir pekan, kawan-kawanku yang baik… Mohon hati-hati dengan banjir yang masih menggila..

~~~~~ !!!!UPDATE: 05.02.2007 ~~~~~~

Seseorang — yang setelah di ingat-ingat, oya ternyata adik saya sendiri hahaha.. — meninggalkan seberkas ingatan di salah satu kotak komentar di bawah dengan menulis : “Ah, bukannya situ sudah bertato?“. Ya amplop !!! Iyaaaaaaa.. Beneerrr… !! Rajah berwarna ungu kehijauan itu padahal dengan mudah nampak setiap kali saya mengetik di komputer, tapi kenapa lupa???

tatodoeloe.jpgSekitar dua puluh tahun lalu, di pekarangan rumput di sebuah sekolah menengah di kawasan Lubang Buaya, Jakarta Timur (SMP Negeri 81, ada yang berasal dari situ?), berbekal jangka dan tinta cina bekas pelajaran menggambar, tiga anak ingusan bercelana pendek biru (termasuk saya) saling menantang membuat tattoo. ‘Kompor’ nya salah seorang dari mereka (kalau tak silap namanya Agus). Kami saling menuliskan huruf depan masing-masing di tangan kanan dekat kelingking. Saya berusaha untuk mereka kembali bentuknya. Kurang lebih seperti gambar di kanan atas ini..

… dan sekitar dua puluh tahun kemudian..

 

tatosekarang.jpgDdasar tukang tattoo amatiran, setelah bertahun-tahun huruf itu tinggal bersisa titik kecil mirip tahi lalat hahaha….

Sebuah titik berharga yang hingga kini mengingatkan saya pada masa lalu yang penuh ketololan-ketololan..

Hanya sebuah titik yang nyaris saya lupakan, padahal ia selalu ada di depan mata. Menyedihkannya, saya disadarkan bahwa saya sudah semakin di gerogoti penyakit usia: pikun!🙂

Thanks Bro..🙂 Kapan-kapan ke sini gue traktir makanan vegetarian deh. Ampe lu muntah-muntah sekalian kalo perlu hahahahaha…. Eh, apa kita bikin tattoo bareng yuk di Lucky Plaza? Gue gambar logo Bizarro, elo tulisan”Halal and Available!” hehehe.. Eh, adik saya itu masih single lho.. Ada yang berminat? Kasihan, nggak ada yang bantu dia beresin kamar dan -agaknya- otaknya yang berantakan… hahahaha.. Ganteng lho.. Sumpah! Kakaknya aja ganteng.. hehe.. Nggak percaya? Coba aja kunjungi dia disini.. 😉

JaF


Actions

Information

32 responses

3 02 2007
cahyo

kalao berwudhu, tato tuh mempengaruhi sah tidaknya wudhu kita gak sih mas?

3 02 2007
JaF

#Cahyo: Waduh, Cahyo.. Saya punya pendapat tersendiri soal ini tapi tidak berani ditulis disini. Saya bukan ulama soalnya.🙂

3 02 2007
sa

sounds familiar: kebanyakan obsesiiii!!!
mo tato mah tato ajah gituh. mikir lama aja.
si sulung py tato naga gede di punggungnya.
do it atuh.. bilang aja klo ga berani.

3 02 2007
iman Brotoseno

saya punya teman punya tatoo gambar tulang ikan,..kelihatannya lebih ‘ sangar ‘ daripada tatoo yang manis manis…( mungkin kesannya ex residivis he he )

3 02 2007
JaF

#Sa: yee.. baru nyadar gue punya stok obsesi yang banyak?🙂 Gua kagak berani!! dah tuh.. jelas kan hehehe

#Iman: hmm tulang ikan. kedengarannya keren..

3 02 2007
paman tyo

maaf, bukan spam meski ada 2 links. intinya: saya nggak berani punya tato.

http://gombal.blogdrive.com/archive/511.html
http://gombal.blogdrive.com/archive/646.html

4 02 2007
manusiasuper

Tatto tulisan saja pak!

JAGALAH KEBERSIHAN KOTA!

Ditatto melintang dari lengan kanan sampe lengan kiri, jadi yang terbaca cuma: JAGAL KOTA!

:))

4 02 2007
nila

hahahahaha…….
ga kepikiran om….
ga nahan kalo kulit udah keriput…..tuh tattoo jadi kayak apa yak? hihihih

om JaF, aku link yak…..biar ga susah nyari2

4 02 2007
bluesman, temannya superman

huakakakakaka….kalo lik jaf sampai di tato, preman tanjung priok bisa kalah sangar …. hehehehehehehehehe. badannya gede, dadanya berbulu, lengannya bertato, sangar bo’ !!!!

saya juga pingin tato. tapi tetap nggak berani. ya, itu tadi, nggak bisa dikembalikan lagi soale. selain juga alasan2 tertentu yang lebih membuat saya memutuskan tidak bertato.

temporary aja, bang !!! setidaknya memuaskan hasrat, biar sesaat. lebih keren lagi kalo di pasang di jidat … hehehehehehehehe

5 02 2007
endang

Stock obsesi…termasuk pengen kurus? hahahah…..aku pengen punya tato “24” di punggung…dikira gerombolan si berat kali…

5 02 2007
Dewi

wakzzz… *glodak glodak gedubraxxxxx* huahuhuaa…. aku bukan humasnya om tapi makelarnya. *lho* Suka aja sih sama tato, nyeni banget. Lagi pula sekarang tato is not a symbol of crime, that’s just an art.🙂

ayok dong om tato, biar ndutnya jadi sekseh. n ga penasaran lagi. Bener kata mbak Sa tuh… JUST DO IT! ups…. api birunya nyala lagi nih. huehuhue…

eniwei, sejak pertama baca komen²nya om Jaf, tak pikir cuman becanda lho. Taunya serius toh kepengen banget. Mo liat tato aku gak om? *wink* (biar tambah ngilerrrr) :p~

5 02 2007
JaF

# manusiasuper: hahahaha.. ide yang bagus boleh juga tuh.. Tadinya mau pasang tattoo “Kasih Ibu!” hihihi..

# nila: iiya ya.. nggak usah nunggu keriput.. nanti kalau saya kurus gimana tatonya.. ? Waduh.. *mikir* Oya, silahken kalau mau nge link…🙂

# bluesman: ini dia nih manusia super satu lagi yang baru nongol setelah sekian lama..🙂 Temporary? Ya itu mah gampang. Beli aja permen karet yang ada tattoo2 annya itu hehe..

# endang: tattoo “24” ? Iya kalau dikira gerombolan si berat. Kalau dikira berat badanmu piyeee?

#Dewi: Udah pernah liat di blogmu.. huh.. dasar kompor… hehe.. Eh itu tatto si mas keren banget…

5 02 2007
Bajangkirek

Ah, bukannya situ udah bertato ;p Itu tuuu titik yg di jari itu, yang yang buatnya juga pake jangka, hahaha… Tanggung ateuh, mending diterusin… Uhm, gambar bulan-bintang kayaknya bagus, ato sekalian aja tulisan “HALAL”, hehehe

5 02 2007
JaF

# Mbah Paman Tyo: Waduh maaf, komen anda masuk ke spam. Untung ketemu🙂 Ide membuat tattoo barcode seperti ide yang kereeeeennn… Ah, apa saya bikin tattoo barcode aja ya kayak di posting si Paman itu..? *ya. ya… nggak usah diingatkan.. saya emang nggak berani* hehehe….

# Bajangkirek: Oooohhh… adikku yang selama ini hilang telah kembali dengan membawa seberkas memori dari masa lalu.. hehehe… Elu tuh yang pake tattoo halal! kalau perlu tambahkan kata “halal and available!”.

8 02 2007
endang

gw punya calon buat adik elo….tp gak pernah ketemu orgnya sih sebenernya…hehehhe

12 02 2007
Indahjuli

ha…ha…ternyata pengen punya tatto juga tho.
Bener tuh, gara2 Dewi, aku jg jadi teringat pernah pengen punya tatto, cuma ngak pernah terwujud. Salut buat dewi yang berhasil mewujudkan dan mengajak suaminya bertatto ria😀
btw, adiknya kenapa ngak dijodohin ama dahlia😀

14 02 2007
pipiet

ternyata bukan satu obsesi gila kan kalo pengen punya tatto?? aku juga pengen… tapi selalu dilarang bakal dipecat jadi anak katanya..
atau tatto temporer kali ya??

1 03 2007
fourtynine

Numpang ngabsen. Tatto oh tatto, aku juga pengen, tapi (masih) ga berani. tapi kalau yang bohohng bohongan sering.

1 03 2007
fourtynine

Numpang ngabsen. Tatto oh tatto, aku juga pengen, tapi (masih) ga berani. tapi kalau yang bohong bohongan sering. (sorry salah tulis)

2 03 2007
Nana

hoalaaah….ngapain aku susah susah nyari…ternyata dirimu punya stok juga toh….jgn ke dahlia lah,…..ke diriku sajah…okeh?;;)

3 03 2007
ai

huh…….beraninya bikin titik doang, pake jangka gue lagi……

6 03 2007
kakilangit

wealah…berarti nyali bang jaf sekarang kalah dong ma yang 20 tahun lalu…

4 07 2007
Jays

Mas, tau ngga tinta yg dipake buat tattoo temporer itu beli nya dimana ya? thx

9 08 2007
nanta

sory neh mas, gw bingung?? gw pengen bsnget ngoleksi tatoo…tapi?
apa nanti pas kerja diperiksa ga seh?? lagi pula gw pengen banget bikin tatoo, yang ngegambarin kehidupan gw banget?? thaks yah

14 02 2009
sfl

sekali lagiiii…
beli tinta tatto temporer dimana yach??????
ada yang tau kah……..

14 02 2009
sfl

gw barusan abis tatto temporer di DETOS,tapi hasilnya ngga sesuai denggan biayanya (bahasa belandanya blepetan)
Katanya bertahannya cuma 3 minggu.Nah… kalo bisa biar gue bikin sendiri.
Tapi dimana yach kalo pengen beli tintanya…..
Kalo yang temporer kayanya ngga dech,karna gw orangnya bosenan.

27 05 2009
jabrix

hebat yach tattoonya bisa ilang banyak dari 20 tahun yg lalu…
udah lama bgt dunk ya…?

tapi knapa dalam 20 tahun komputernya gag ganti2 yach…?
jadul bgt dunk komputernya….?!

sotoshp….!!!! hahahhahhh….!!!

27 05 2009
Ipul

Brix.. brix.. baca dong artikelnya. Asal komentar aja. Kapan pinternya luh.. Atau jangan-jangan elo nggak bisa baca, cuma liat gambar aja yak. cuciaan deh lu

Om, gue baru pasang tato di jari manis bentuk cincin. Tapi bagian bawah infeksi.. kacawwww..

Ayo bikinnnn.. Ngapain sih takut. ini kan cuma jarum

3 11 2009
tahir

om gw punya tato naga di punggung guede banget, tapi belom di kasih warna
warna yang pas wat tato gw warna apa ya?

3 11 2009
tahir

skalian tempat beli tinta+merk tinta yang bagus apa ya?

2 04 2010
william

Ya elah… Masa iya sih tuh tulisan ilang? tintanya tinta pen pilot kali yah,,, hadoh,,,,

ğω juga mo minta pendapat nih, tinta merk intenz bagus ğα sih?
Kl mo liat tattoo ğω silahkan add «̶ː̖́[b̲̅b̲̅]☎™]ː̗̀»̶ ğω dgn pin 218858FA Ђèêé♌g◦°◦♥ ◦°◦Ќýù🙂 ya guyz…

11 05 2010
Rizky

tatto aja . terlihat lebih cool.😀
gw tatto udah ada dari kelas 1 SMA . :p

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: