Menemukan Sisi Diri Di Tengah Kebersamaan

6 12 2006

bf.jpgSelama pengalaman bergaul di internet, saya sering mengikuti berbagai komunitas, tapi baru kali ini ada komunitas yang berhasil membuat saya betah. Lebih dari sekedar betah, bahkan ia pun sudah berbaur dalam mimpi-mimpi dan obsesi -obsesi saya. Itulah Blogger Family atau Blogfam, sebuah komunitas yang tepat 3 tahun lalu didirikan oleh Labibah ‘Maknyak‘ Zain dan kawan-kawannya sebagai wadah berinteraksi para blogger Indonesia di seluruh dunia. Lebih dari sekedar bicara soal blog, wadah interaksi yang kini berwujud forum itu juga bicara tentang berbagai hal, mulai dari urusan dapur, kamar tidur, tulis menulis, olahraga sampai IT. Di komunitas ini saya banyak menemukan manfaat mulai dari sahabat baik dari berbagai belahan dunia, nara sumber untuk pekerjaan saya, teman diskusi dan berbagi ide, sampai sejumlah ‘proyek bersama’ yang sangat mengasyikkan seperti penerbitan majalah online bz! dan penulisan novel bersama. Komunitas ini juga sudah menggelar berbagai kegiatan, menghasilkan sejumlah penulis, mencatat diri dalam buku rekor MURI, menerbitkan sejumlah buku termasuk juga buku terbarunya, sebuah kumpulan flash fiction dimana saya ikut menyumbang satu karya. Di tengah kebersamaan bersama blogfam saya menemukan satu sisi diri yang selama ini saya tidak tahu ada. Selamat ulang tahun, Keluarga Virtualku..! Semoga eksis selalu!

!!! UPDATE: 07/12.2006 !!! : Telah terbit, majalah online “bz!” edisi ulang tahun Blogfam dengan informasi-informasi yang nyaris belum pernah terungkap sebelumnya.. Simak sejarah pendirian Blogfam, pendapat para blogger dan komunitas lain, dan.. akhirnya terungkaplah identitas asli sosok-sosok di balik dapur manajemen Blogfam, termasuk satu cowok ganteng (itu tuh yang difoto pake headphone) yang punya blog ini huehehehe.. dasar narsis!! Emang cuma Aa Gym sama YZ yang pengen dikenal..😀 Klik banner di bawah untuk ‘mendapatkan’ edisi terbaru bz! sekarang juga.. (download dan install si rubah api dulu kalau mau melihatnya dengan lebih cakep😉 )

bzblogfam.jpg


Actions

Information

23 responses

7 12 2006
neeya

Tgl 6 Desember ini ultahnya yang ke-3 kan pak. Aku mau coba gabung boleh kan?🙂

7 12 2006
rara

kopdar dalam rangka ultah BLOGFAM! info lengkap ada di milis dan blog komunitas (www.angingmammiri.org) nah🙂 sa tunggu ki!😀

7 12 2006
prayogo

Pak, saya itu sudah lama sekali ikutan komunitas blog fam, tetapi saya tidak tahu apa saja yang dilakukan dengan komunitas itu. Kalau boleh nanya, memang dengan komunitas itu, apa saja yang bisa dan kita dapatkan.

Maaf, karena ini mungkin dikarenakan jarangnya saya masuk atau membuka blog fam.

Demikian, terima kasih.

7 12 2006
snydez

selamed ultahhhh ) ..buat blogfam🙂

7 12 2006
YANG PUNYA BLOG

Neeya: Boleh banget! Ayo register..

Rara: Sa tidak bisa datang ces.. Nanti kalau pulkam kita kopdar nah? hehe

Prayogo: *promosi mode on* Ya pada dasarnya itu sebuah forum tempat berinteraksi tentang macam-macam hal. Ada banyak ‘ruang-ruang’ yang bisa dimasuki tergantung topiknya. Kalau sudah daftar, silahkan langsung berinteraksi saja, mas.. Apa yang bisa didapatkan? Wah macam2. Teman baru, pengalaman baru tentang macam-macam hal, bahkan bisa terlibat dalam macam2 kegiatan, termasuk penerbitan buku yang baru saja diterbitkan itu. Ayo.. ditunggu di sana..🙂

snydez: Met ultah juga ya..🙂

7 12 2006
IndraPr

Wah, ketinggalan berita nih saya, maklum baru pulang mudik. Selamat ulang tahun untuk Blogfam, semoga tetap jaya.🙂

7 12 2006
Fany

Selamat ultah… smoga tetep eksis dan mengepakkan sayap.. *halah..*

Saya jg anggota baheula-nya blogfam, dari taun 2004. Tapi cuma bbrp kali posting habis itu passwordnya ilang hihi.. eh skrg udah ketemu sih, tp blm mulai nimbrung lagi😀

7 12 2006
Luigi

Aku pernah di undang ke slah satu gatheringnya tahun lalu – seru dan makanannya banyaak sekali😀, kebetulan lagi cuti mudik waktu itu – I really enjoyed the company and met new friends which then later on became best friends🙂

Selamat ultah buat Blogfam..

7 12 2006
aRdho

wah selamat ulang tahun blogfamm..😀

*mau nyoba aktif lagi ah diawali dgn pasang banner lagi di blog* ;p

8 12 2006
dini

iya om jaf,..klo ga ada blogfam, blom tentu kita berkenalan khaan…?,,hehehe

8 12 2006
endang

Met Ulangtaooon….iya neh, aku kurang aktif disana,msh malu2…hihihi…ajak2 ya kalo ada kopdar-an blogfam…suer pengen dateng asal ada temennya, biar gak dicurigai org nyasar getooo…

9 12 2006
tukang nggedeblues

saya ketemu om jaf ini ya lewat blogfam, yang akhinya saya kesengsem sama tulisan si om tambun satu ini.

tul, meski saya jarang masuk forum blogfam, tapi dari orang-orang di komunitas ini, saya bisa belajar banyak.

HEBAT! itu kata yang pas untuk blogfam. viva blogfam !!!

btw, om, saya tidak di semarang kok. saya masih tetap di solo, cuma media tempat saya bekerja sekarang basisnya di semarang. liputan saya tetap di solo. jadi, gimana, mau mampir ke solo setelah dari surabaya? eh, opo wis yo, le nang suroboyo? tanggal piro to? aku lali je …..

9 12 2006
fitri

selamat ultah buat blogfam. moga2 makin jaya!

12 12 2006
elly.s

Ikutan dong pak..

13 12 2006
Dino

Pingin punya temen dari perkumpulan blog seperti itu, tapi aku ga pernah berhasil. Mungkin aku aja ya yang ga pinter bergaul online hehehe. Tapi kalo blogfam kayaknya dah rame banget ya pak, kalo rame banget saya malah jadi semakin susah punya teman nanti.

13 12 2006
YANG PUNYA BLOG.. :)

IndraPr : Met ulang tahun juga ya pak.. Kan geng blogfam juga hehe

Fany : Buruuunnggg kaleeeee😉

Luigi : Iya.. Sempet kaget liat Kang Luigi di acara Blogrfam itu. Tapi nggak mampir di Singapur kan..? huh…. ! hehehehe..

aRdho : Wah.. member juga tokh.. ?

dini : Perciiiisssss..

endang : Hmm.. rata-rata emang pada bilang gitu Ndang. Tapi coba aja dateng. Insya Allah disambut.. Ato ntar kalo gue di Jakarta kita bareng2 ya.. Gue juga jarang ketemuan karena jauh hehe

tukang nggedeblues : Sama! Banyak banget yang kita dapet ya di sana.. Oh jadi sampeyan ndak pindah ke Semarang tho. Cuma pindah kontar.. Tanggal 17 di Surabaya nya kang.. Tak tunggu kalo sampeyan sempet nongol..

fitri : Met ultah juga Fit..

elly.s : Lha, tinggal daftar aja kok..

Dino : Awalnya saya pikir begitu juga Din.. Tapi di forum blogfam kan ada ruang2nya yang sesuai dengan minat masing-masing. Banyak juga yang cuma nongkrong di ruang tertentu kok.. Hayo gabung..

13 12 2006
geblek

ealah sampean pindahan toh om

14 12 2006
YANG PUNYA BLOG

Lha baru tau tho Om..🙂

15 12 2006
Ollie

met ultah buat blogfam (daku sudah lama tak main euy), anyway, Rane, kemaren podcast interview dengan kutukutubuku bisa di donlot dimana ya pak?

Thanks

15 12 2006
MaIDeN

ada bedanya nggak blogfam dengan blog gajah-gajahan itu ?

19 12 2006
amril

Pa’E, jadi kopdar nggak kita di Jakarta ? Ditunggu lho karena sekalian Wicak Hidayat mau ketemu ente juga. Kapan lagi kopdar sesama “pejantan tambun” ? Kabar-kabari ya?

23 12 2006
dL

selamat ulang tahun deh..

26 12 2006
zuki

cuti panjang nih pak?🙂

Leave a Reply

