Becanda Di Tengah Asap…

16 10 2006

math.jpg

Seorang kawan yang baru pulang meliput di salah satu lokasi kebakaran hutan muncul dengan ‘matematika’ kabut asap yang diperolehnya di sana. “Satu hari hidup di tengah kabut asap kebakaran hutan sama dengan mengisap 5 bungkus rokok sehari,” katanya. Tidak disebutkan apa jenis rokoknya, dengan filter atau tidak, berapa kadar nikotinnya dan lain sebagainya. Tidak jelas pula apa teman saya itu serius atau hanya asal ngomong. Karena itu benar atau salah perhitungan matematis ini memang perlu penelitian ilmiah lebih lanjut. Yang jelas sebagai mantan perokok berat yang pernah tergantung pada lebih dari 5 bungkus kretek tanpa filter dalam sehari, saya berani bilang kabut asap lebih kejam.. hahahaha… uhuk.. uhuk.. hahaha.. uhuuuukkk… hoooeeekk.. halllah.. becanda saja masih diganggu batuk-batuk…

NB: ilustrasi jenis rokok adalah sepenuhnya subjektifitas saya yang diambil dari jenis-jenis rokok yang pernah saya amat cintai hehehe.. uhuk.. uhuuukkkkkk… kampretttt…🙂


Actions

Information

8 responses

16 10 2006
scorsag

saya jelas lebih suka rokok marjinal…untuk dikoleksi tentunya. jadi saya gak ikut kontribusi asap. aman, tapi ikut sesekali sesak karena teman tetap saja ngebul tanpa permisi.

16 10 2006
Hany

Jadi sekarang udah gak tjintah lagi sama bungkus rokok itu ya, Om?😀

Dulu cintanya waktu suka nongkrong di Atun’s?😀

17 10 2006
JaF

Scorsag: koleksi? you’re right.. HAHAHAHA..

Hany: Mmm… ini namanya cinta terpisah dompet, mbak. Bagaimanapun daku masih cinta. Tapi disini kan rokok minta ampuuuunnn mahalnya.. Apalagi yang tanpa filter itu heheheh.. Jaman di Atun atau Balsem mah hidup masih serba enak. Nggak punya uang juga bisa minjem rokok di warung.. hehehe

17 10 2006
tukang nggedeblues

5 bungkus tanpa kretek sehari? ck ck ck ck ck ck ……… saya menyerah dan tidak berniat menyamai rekor itu. sungguh, saya tidak mau menyamai …..
lha saya sebungkus aja bisa tahan tiga sampai empat hari, je !!!

masih belum ilang ya bang, kabut asapnya? duh …. piye yo

18 10 2006
dini

bercanda dalam asap? mirip ama bernapas dalam lumpur ga? huekekeke

19 10 2006
CK

ga suka segala jenis rokok…..

20 10 2006
vi3

haduh asep rokok bikin batuk… apalagi kabut asap Indonesia? ih gag kebayang deh.. btw. met lebaran ya pak.. GBU!!

2 11 2006
ffa344

Oalaaah….emang dalam kegelapan asap kita bisa menghilang sejenak,minimal kita tidak ditegur sapa sama tetangga yang galak itu,lha wong juga sama-sama ilangnya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: