Heart In Singapore

24 09 2006

Satu lagi film Indonesia yang diputar di bioskop Singapura setelah “Kafir” nya Sujiwo Tejo dan Meriam Belina. Menurut iklan di Straits Times hari ini dan kemarin, film ini dipromosikan sebagai film favorit dan lagu terbaik di MTV Indonesia Award. Apalagi kalau bukan Heart. Sip lah..Namun jangan salah, film Indonesia di Singapura itu lumayan digemari, khususnya di kalangan masyarakat Melayu. Entah kenapa kawan-kawan Melayu disini sangat suka sekali dengan film-film Indonesia klasik. Bahkan dulu sering film-film klasik itu diputar di televisi berbahasa Melayu disini.

Mau tahu, film klasik seperti apa yang digemari oleh kawan-kawan melayu saya disini? Serial Warkop, Film-filmnya Doyok Kadir, sampai ke film-film horornya Suzanna dan juga termasuk Si Pitungnya Dicky Zulkarnaen. Beberapa kawan disini bahkan ada yang hafal betul adegan-adegan dalam film Si Pitung seperti: “Mana itu Si Pitung? Kowe orang jangan coba-coba bohong ya..” hehehe…

Saya bahkan sering dibuat terperangah melihat banyaknya VCD-VCD film lama Indonesia dipajang di toko-toko film di kawasan Melayu disini. Salut.. salut!!


Actions

Information

3 responses

26 09 2006
tukang nggedeblues

saya malah jarang nonton film indonesia keluaran terbaru …. hehehehehe
soalnye kebanyakan bertema remaja. bah, padahal saya kan udah tua …. hihihihihihi

bang, nontonlah sembilan naga kalo misalnya film itu diputar di singapura. menurutku, keren abis dari sisi ceritanya. nggak menye-menye kayak film2 bertema remaja.

2 10 2006
alps

oom JAF..

kalau gitu orang Singapore juga jago duncs nyanyi “nongkrong di warung kopi…” ala Warkop..hehehhehe..

28 03 2007
nat

Kalau ada bioskop di jakarta yang muter film-film jadul kira-kira ada yang mau nonton gak yah? Mungkin udah waktunya ada tuh. Pengen banget liat Badai Pasti Berlalu, Ibunda, film-film Benyamin S. wah…dan film-film legendarisnya S. Bagyo yang mengharu biru perasaan…Apa harus ke Singapura ya?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: