Jimat

29 08 2006

jimat.jpgAda yang masih pakai jimat? Saya masih! Rasanya kalau berangkat kerja tanpa benda-benda itu saya selalu merasa ada yang kurang bahkan berdasarkan pengalaman seringkali berpotensi memunculkan masalah. Jadilah leher dan pinggang saya tiap hari diganduli macam-macam jimat. Dan kali ini ekslusif untuk pengunjung blog ini saya mau perlihatkan benda-benda laknat itu.. wes wis wus ewes ewes.. phuiiihhh..

id.jpgNah ini dia jimat pertama saya. Didapat dari sebuah bukit bernama Bukit Caldecott setelah susah payah terbang membelah langit naik burung besi ke negeri Tumasik Nan Rapi Jali. Khasiat: (1). Bisa lolos dari pemeriksaan centeng-centeng kantor. (2). Bisa lolos dari cengkeraman centeng orang-orang top termasuk para kepala negara dan orang-orang penting lainnya yang tidak pernah mengizinkan tuannya didekati sembarang orang. Pantangan: (1). Harus selalu tergantung di leher setiap saat. (2). Harus setia dan patuh pada aturan para dewa Bukit Caldecott. Sekali aturan dilanggar, khasiatnya hilang. Kandungan: Tulisan sakti yang sekali tengok membuat orang keder. Di dalamnya juga terdapat ramuan spesial yang sanggup membuka pintu gerbang Bukit Caldecott hanya dengan menempelkannya di pintu.

usb.jpg Ini jimat saya yang kedua. Saktinya luar biasa. Didapat di Perguruan Sim Lim yang konon merupakan yang terbesar di Asia. Itupun didapat dengan susah payah setelah nyaris pingsan bertarung tawar menawar jurus andalan dengan para penunggunya yang memang kampiun dalam hal silat lidah. Khasiat: Memperingan beban karena sanggup menampung ribuan hal penting di dalamnya. Kandungan: Benda ajaib yang bisa menyimpan berbagai aji-ajian, kitab-kitab, tembang-tembang, gambar-gambar dan informasi lain yang untuk kepentingan cari duit. Pantangan: Jangan ditaruh sembarangan karena punya potensi tertinggal saking kecilnya. Ya kalau tertinggal di kantor. Kalau jatuh, bisa habislah hidup ini karena semua informasi penting tersimpan di dalamnya.

cre.jpg Ini jimat saya yang ketiga. Saya mendapatkannya dari Padepokan Creative yang didirikan oleh pendekar Sim Wong Hoo yang sakti mandraguna. Saking saktinya, sampai baru-baru ini mereka berhasil mengalahkan Padepokan Apple dalam sebuah pertarungan sengit. Khasiat: Sanggup memicu semangat bahkan terbukti bisa membuat perjalanan pulang pergi kantor yang sangat membosankan jadi tak terasakan. Kandungan: Lebih dari 200 aji-ajian yang dicuplik dari kitab para pendekar cadas mancanegara. Beberapa diantara tembang ajian andalan yang tersimpan di jimat itu adalah alunan Mbah David Lee Roth dalam tembang “Berlari Bersama Iblis” yang diambil dari kitab Van Halen, lalu tembang pelipur lara “Hati Yang Gelisah” dari Mbah David Coverdale dan Pendekar Ular Putihnya. Ada juga tembang “Teng Teng Blues” dari Pendekar Pulau Biru yang selalu menemani saat bosan dan suntuk. Pantangan: Harus digunakan dengan hati-hati karena berpotensi menghilangkan kesadaran dan membuat kita kelewatan halte bis.🙂

Yah begitulah sodara-sodara.. Jaman boleh berubah tapi seringkali cara hidup tidak berubah. Kita -paling tidak saya- masih amat bergantung pada jimat-jimat keparat ini dan setiap kali lupa membawanya, terasa ada yang kurang dalam hidup. Ini sangat bisa jadi persis seperti apa yang terjadi pada leluhur-leluhur kita yang hidup di masa lalu. Hanya bentuk jimatnya saja yang berbeda. Khasiatnya sama.

Nah, sebelum anda menertawakan saya, coba lihat dulu sekeliling anda. Rasanya banyak diantara anda yang juga memelihara jimat seperti saya. Hampir semua orang misalnya punya jimat bernama handphone. Coba juga, misalnya, tengok di tubuh kuda-kuda besi yang anda tumpangi sehari-hari yang banyak ditempeli isim-isim dan ayat-ayat sakti seperti “We Are Police Family” atau “Keluarga Besar Polisi Militer” atau lihat spion mobil anda. Masihkah ia ia digantungi lambang-lambang yang harusnya terpasang di baju para serdadu negara? Apa namanya itu kalau bukan jimat? Paling tidak jimat itu bisa membantu anda lolos dari tilang kan? Hehehe…

Ada yang mau berbagi cerita tentang jimatnya?


Actions

Information

31 responses

30 08 2006
Hany

Wakakakakkakak…😀 Saya nggak tamat2 blajar jurus Berlari Bersama Iblis. Saya pilih yang lbh lembut membelai aja kayak ‘Aku Tak Bisa Berhenti Mencintaimu’ dari kitab bergambar kembar siam ‘Keseimbangan’, atau ‘Menungso Menungso’ dari primbon terbaik nomer satu.

30 08 2006
Ollie

hehe jimatnya kok mirip2 saya

30 08 2006
bibo

he…he..he..
kirain jimat apaan?gatauknya gadget

tapi emang sih kalu ga bawa barang2 itu jadi kurang pede atau ada sesuatu yg kurang

30 08 2006
gerry

jimat saya dibilang sakti ga tau jg, tapi seperti mas JAF bilang kalo ga dibawa ada yang kurang.

Jimat ini saya diciptakan oleh Mbah Phimor, diramu dari daun-daunan, jimat ini baru berkhasiat kalo dihisap hehe. Jimat special ini udah ada sejak lama, tapi Mbah Phimor yang menyempurnakan.

Tapi harus hati2, efeknya bagai pedang bermata dua. Kenikmatannya memang tiada tara, tapi pemakaian yg berlebihan menyebabkan maut. I always try to stop..but wait….I am holding it now hehe

31 08 2006
paman tyo

hebat euy azimat sampeyan. bagi2 dong…🙂

31 08 2006
imam r

wah, jimat kedua mirip dengan yg slalu kukantongi di kantong baju. tiap brangkat ngantor pasti harus bawa biar pede. tapi kalo yg ke mana pun pasti saya bawa, cuma dua. satu, jimat bikinan ericson di saku kiri celana. dua, jimat bikinan phillip morris di saku kanan. kalo ketinggalan satu di antara dua jimat penting itu…rasanya ada yg ilang deh dari hidup saya ini.

31 08 2006
lemi4

Kalau saya, sebuah arca sakti mandraguna, dengan kepala sebesar 17 inci yang terus-menerus berpijar tanpa henti, berkhasian memberikan pencerahan dan petunjuk dari seantero dunia. Pantangannya adalah tidak boleh terlalu lama memperhatikannya; mudah menciptakan keterikatan hingga tidak bisa ditinggalkan. Terlebih karena keadaanya yang berupa arca, bisa-bisa tidak pernah keluar rumah :p

31 08 2006
Riyogarta

Hahaha. Satu lagi JaF yang tertinggal, HP
Khasiat: bisa berbicara tanpa batasan jarak (kecuali di blank spot), tergantung susuk yang dicangkok.
Kandungan: susuk dari mbah G. Esem atau mbah CD. Emha
Pantangan: jangan telat kasih sesajen berbentuk uang atau voucher, nanti susuknya hilamng khasiat😀

1 09 2006
agam

Wakakakakkak…😀
kayak paranormal aja…🙂

1 09 2006
vi3

jimat vi3 cuman satu yang sama kek pak jaf… jimat dari perguruan MyFlash.. :p

3 09 2006
yuliazmi

Wakaka…, kalau teman2 saya sering jahil pengen nambahin jimat buat saya. Gara2 saya hampir selalu menggantungkan pulpen “Artex” yg canggih (3 in 1) karena utk mengubah mata pen yg keluar ada triknya, lalu sepupu jimat om JaF dr creative (Rhomba NX), flashdisk dan earphone bluetooth…

Saking jahilnya segala stapler, mug, mouse dll “ditawarkan” untuk dijadikan “jimat”😛 Halah

4 09 2006
poer

jimat??? hehehe… kirain…
kalo gitu jimatku adalah hp, badge, sama external hdd🙂

4 09 2006
hendra

wakakaka… pak jaF ini ada ada saja. jimatku dulu ada tapi sekarang hilang ntah kemana akhirnya jadi deh banyak urusan yang terbengkalai karena gak ada jimat tersebut…tehehe

4 09 2006
Rumah Beasiswa

Halo semuanya, saya undang ke website http://www.rumahbeasiswa.com Pusat Informasi Beasiswa S1, S2, S3 dan Info Lowongan Kerja. Semoga Bermanfaat Bagi Kita Semua..

6 09 2006
Zuhdi

Hi JaF, makasih atas ucapan selamatnya. Kalo aku mau diajak ngobrol di radio, boleh juga. Insya Allah tgl 12 September aku dah akan ada di Jakarta.

7 09 2006
i er ef

huakakakakakakakakaka……
ajian “lari bersama iblis” itu memang dahsyat. saya sudah membuktikannya. tapi yang lebih dahsyat adalah jurus “meleduk”, yang memperlihatkan kesaktian ilmu tapping ki eddie van halen. teng teng blues juga keren untuk menumbangkan ajian goyang ngebor atau goyang patah-patah.
mau jurus yang lebih hebat lagi? bukalah seluruh kitab ilmu led zeppelin.😀

jimatku HP, bos !!! lainnya? oh ya, kunci kamar kos. hehehehehehe

8 09 2006
zuki

Jimat saya? HP, PDA, iPOD, jam tangan, dan dompet …🙂

8 09 2006
Nana

Hmm, selain ajian komunikasi cap sony ericson, aku gak bawa jimat lain.
Tapi semoga aja dalam waktu dekat bisa memiliki jimat seperti jimatmu yang pertama itu bang….hehehehehe!
Di perguruan sekarang, gak perlu pake jimat, menyodorkan mukaku yang lugu ini aja, pintu langsung terbuka otomatis.:-P

12 09 2006
Luthfi

uhuyyy, alat2 buat kerja rupanya🙂

12 09 2006
iwok

walah .. kirain jimat paan toh pak?
jadi pengen bagi2 jimat juga. Jimat saya sih, jurus-jurus suara membelah jarak dan waktu dari perguruan anak lelaki eric. Buntelan kadut isi kwitansi dan kertas2 ga penting lainnya yg selalu setia tergantung di pinggang, paket senjata pembakar duit (korek + rokok) hehehe … plus senjata anti rabun (pdhl intinya sih biar terlihat keren aja :P).

13 09 2006
dini

hehehe..jimatnya sama.. klo ada salah satu yg ilang or kelupaan bisa keluar kata2 mustajab berupa anggota ragunan..

om jaf, dini udah lama ga maen kesini, tambah cihuy aja nih. (apa seh garing benget komennya)

14 09 2006
wingoke

kalo istilah jawa, JIMAT itu adalah “barang siJI sing kudu diruMAT” artinya…

::bentar… buka kamus dulu…::

lhaaa… kok dapetnya… “burung”, itu kan memang harus dirumat ? bisa dimarahin bini ntar !!

5 10 2006
Mela

walah… kirain jimaat opo tho mas :D… kalo aku sih… jimatnya cukup hp… disana ada mp3, radio, plus flash disk… ga bawa hp… hidup terasa hampa… ga bawa dompet… hidup kekurangan uang… hehehe

19 11 2006
Download Page - Beta. « giffari

[…] tadinya sih untuk postingan ini mau buat yang KAYAK GINI dengan tulisan : […]

23 11 2006
Tapak Dunia Cyber « JaF

[…] :: Web 2.0 Logo Generator: Makin ngetrend aja nih logo generator yang satu ini. Saya sudah buat disini. Buat yang ingin tahu apa itu web 2.0 silahkan klik disini. […]

23 11 2006
hendra

oom Jaf, your blog is the coolest blog i’ve ever walked in🙂

1 12 2006
andi

itu, mp3 player creative-nya kok mirip2 sama punyaku yang waktu itu ilang yah…😀

19 01 2007
Malik

ma rane, seneng banget baca tulisan sampean. asik dan menghibur

22 01 2007
kakilangit

jimat saya lebih sakti mBah Jaf. tapi gak bisa dikalungin, bisanya dicangklong ato digendong. bisa nampung jendela (bajakan).
Kasiat:
mirip cermin ajaib, bisa melihat berbagai kejadian di muka bumi dengan merapal mantra2 khusus.😀

12 02 2007
Tiada Kata Jera Dalam Berjuang…!!! :: Membawa Komputer Dalam Kalung USB Anda :: February :: 2007

[…] anda termasuk orang yang suka mengalungi ‘jimat‘ bernama USB FlashDisk di leher anda? Nah, kalau biasanya alat itu cuma digunakan untuk […]

11 08 2007
ogik

jimatku kontol ………………………….=))

Leave a Reply

