Iri

18 08 2006

“Saya tidak pernah iri pada orang yang memiliki kekayaan atau keterkenalan. Saya hanya iri pada orang yang kaya dengan ilmu”

Kata-kata ini keluar dari mulut seseorang yang saya wawancarai beberapa bulan lalu, namun baru saya pahami artinya rasanya sekarang ketika saya mengunjungi blog professor muda ini (blognya yang lain juga ada disini) yang linknya saya dapat dari mbah ini. Dunia akademis sudah lama menjadi idaman saya dan belum terwujud sampai sekarang. Kemarin saya melepas keberangkatan seorang nara sumber yang akan mengambil S2 nya ke Montreal, Kanada (ke universitasnya ibu ini, lagi-lagi orang yang sangat membuat saya iri hehe). Usai ngobrol sambil makan siang bersamanya saya berguman sendiri “masih adakah masa dalam rentang hidup saya ini untuk bisa mendapatkan kesempatan menuntut ilmu lagi seperti dia“. Gumaman yang agaknya lebih tepat disebut doa buat saya..

Yah, saya betul-betul iri pada orang yang kaya dengan ilmu dan memiliki kesempatan untuk terus menuntut ilmu. Betul betul iri…🙂 Salut buat mbak professor kita itu. GBU.


Actions

Information

5 responses

18 08 2006
paman tyo

saya ndak iri, apalagi dengki, thd mbak prof. solanya otak saya memang sudajh capek buat nuntut ngelmu.😀

2 09 2006
anty

pindah rumah ke wordpress ya… selamat pindahan.
saya ikut mendoakan pak JAF berkesempatan sekolah juga.

salam,
anty
tokyo

5 09 2006
yuliazmi

Semoga cita-cita Om JaF segera terkabul…, semoga cepat gak iri lagi😀

29 05 2007
putrikemben

putri dukung cita cita pak jaf yah….jangan lupa bagi bagi terus ilmunya

2 08 2007
bakazero

Walau hidup pasti berakhir,
menuntut ilmu…tancap trus…

trus, karena hidup pasti berakhir itu,
mending menuntut ilmu atau memberi ilmu?

Leave a Reply

