SBY-JK

18 07 2006

Kutipan berita dari salah satu kantor berita asing hari ini:

The flurry of disasters since President Susilo Bambang Yudhoyono took office in 2004, two months before the massive Asian tsunami killed 168,000 people in Indonesia, has prompted some to quip that he brought bad luck with him.

Local media have played with his and vice-president Jusuf Kalla’s initials (SBY-JK) to use them as an acronym for “sumber bencana yang jadi kenyataan” — or “sources of disasters which come true.”

Ya semua orang kembali ramai membicarakan bencana tsunami di Pangandaran. Bahkan baru tadi pagi Uncle supir taksi yang membawa saya ke kantor berulangkali mengatakan “You trust me, eh.. Your president is very sueh loh.. Have to get new president, lah.. “. Sueh itu konon bahasa Cina yang artinya sial sesial sialnya..

Demi Tuhan saya memilih untuk tidak percaya. Hingga kini belum pernah saya menemukan ajaran apapun di agama yang saya anut yang mengajarkan tentang konsep kesialan. Things happened for a reason. Ketika ratusan nyawa kembali melayang, saya yakin pasti ada alasannya, meskipun hanya Tuhan yang tahu.

Bagaimana dengan anda?

Singapura, 18 Juli 2006
Teriring ucapan duka mendalam dan doa untuk saudara-saudaraku korban tsunami di Pangandaran dan sekitarnya. Percayalah, semua ini pasti ada maknanya walau kita belum tahu apa…


Actions

Information

17 responses

18 07 2006
i er ef

konsep kesialan itu mah yang bikin orang2 aja. gak ada agama yang mengajarkan kesialan.

pun demikian dengan SBY-JK. gak ada yang berharap, di bawah kepemimpinan keduanya, akan ada banyak bencana. kebetulan aja pas keduanya ada di tampuk kepemimpinan. Indonesia sedang sering mendapat cobaan.

pernyataan di atas bukan karena aku adalah pendukung mereka.

yah, Indonesia kita menangis lagi.

18 07 2006
sisca

Turut berduka kembali buat Indonesia.
Negara kita lagi di coba.
Ini bukan kutukan, ini peringatan.
Tuhan, dengarkanlah rintih doa kami, agar bencana di bumi tiada lagi.

18 07 2006
Avante

Setuju Boss! Siapapun Presidennya kalau memang sudah takdir bencana juga pasti bakal datang…

Moga-moga bencana ini bisa kita lewati bersama, Bangsa yang kuat adalah bangsa yang telah melewati banyak cobaan moga2 setelah ini Indonesia bisa menjadi lebih kuat kedepannya…. Amin

19 07 2006
Dewi

Aku jg gak percaya sama kesialan. Semua udah rencana Tuhan. Semakin banyak cobaan itu artinya Tuhan sayang sama kita, karena dengan cobaanlah kita bisa menjadi manusia yg lebih baik.

19 07 2006
tuteh

walah pakkkk binun akyu nyari ke suarane😀 kekekek.. padahal disini toh😀

19 07 2006
Yaya

Ya Allah, semoga kita semua berada dalam Lindungan-Mu. Amiiiinnn

20 07 2006
Rossell

Menurut salah seorang guru besar ITB, Indonesia itu memang rawan gempa.
Menurut dia, dari tahun 90-99 ada 1967 kali gempa dengan kekuatan 5 SR, jadi tiap tahun rata-rata gempa terjadi sekitar 196 kali.

Masih menurut guru besar itu, kalau sudah lama tidak terjadi gempa dg kekuatan besar (misal puluhan tahun, sy gak ingat kapan Indonesia terakhir kali mengalami gempa besar, yg pasti sebelum ortu Pak Jaf lahir deh) pasti akan segera terjadi gempa besar. Hanya saja sampai skrg belum pernah ada yg bisa memastikan kapan gempa bisa terjadi. Jadi cuma kebetulan aja, terjadi gempa besar saat SBY-JK memimpin Indonesia.

20 07 2006
chia

aku ndak ikut2an nyalahin presiden lho om..

sial itu mah kata2nya org desprate aja..
ya kan om?

we have to keep the faith that evrythings gonna be okei..

bener kata sisca tuh, ini bukan kutukan, ini peringatan..

20 07 2006
sa

turut berduka cita.

kepercayaan apa pun : bawa sial atau kehendak yang di Atas, ada baiknya kita ikutkan juga untuk membuka mata dan logika akan fakta yang ada.

mari kita belajar atau setidaknya tahu, kenapa gempa bumi itu terjadi, apa yang disebut dengan patahan, lempengan, apa itu tsunami, mengapa air lautnya surut sebelum terjadi gelombang besar?

mencari kambing hitam di antara yg kuning (maksa!) mending beli sate aja deh. (lbh maksa lagi hehe..). short version: let’s share the knowledge. yg bener tentunya.

informasi di blog mbak geologist ini sangat memberi pengetahuan yg dibutuhkan:
http://my-musings.blogdrive.com/archive/224.html

duh. panjang deh. *hus hus hus.. cuti sana sa!*😛

23 07 2006
zuki

Pak, kalau saya melihat ini kita sedang diuji. Berbagai kemaksiatan dan kemudharatan terjadi di negeri ini, tapi kita sebagai bangsa melengos saja seakan-akan tidak ada yang terjadi. Cobaan mungkin akan semakin besar seiring dengan tetap tidak perdulinya kita akan situasi ini …😦

23 07 2006
Fernando

bencana bisa terjadi kapan saja dan dimana saja. semoga yang terbaik yang diberikan untuk Indonesia. amin…

24 07 2006
mamat

he he he he, semua jadi serba salah yah.

26 07 2006
Nada

Halo mas, aku yang kemaren kirim message di blogfam-nya.
Mau kasih tau blog aku yang baru.. hehehe😛

23 08 2006
Komara HP

Aaah ada-ada saja opini orang-orang yang sentimen sama SBY- JK. Apa kalo yang terpilih Mega – Hasyim sebagai rival SBY -JK waktu Pilpres dahulu, bencana yang memang sudah ditentukan Tuhan DIJAMIN tidak akan terjadi ?? Berarti pihak-pihak yang setuju pendapat KESIALAN dari SBY – JK itu sudah mendahului kehendak Tuhan Allah..?? Astagfirullah……. Kepada SBY – JK, saya bukan anggota partai manapun, tetapi saya simpatik dengan Anda, yang selalu dikritik terus menerus, oleh pihak-pihak yang tidak senang dengan Anda. Sepertinya tidak ada kebijakan dan keberhasilan yang pernah Anda hasilkan selama ini, ini benar-benar tidak fair. Yang penting saya percaya kepada Anda, jalan terus, mudah-mudahan Allah meridhoi Anda berdua. Amin.

6 03 2010
Discoking

Great Blog!……There’s always something here to make me laugh…Keep doing what ya do🙂

22 02 2011
Mickey Janiak

Do you have a spam issue on this website; I also am a blogger, and I was wondering your situation; we have developed some nice methods and we are looking to exchange methods with others, be sure to shoot me an email if interested.

8 04 2011
Willetta Keasler

I was wondering if you ever considered changing the page layout of your blog? Its very well written; I love what youve got to say. But maybe you could a little more in the way of content so people could connect with it better. Youve got an awful lot of text for only having one or two images. Maybe you could space it out better?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: