Oleh-Oleh Dari Bangkok (UPDATED!)

9 09 2008

Baru beberapa hari puasa, saya sudah ditugaskan mendadak oleh kantor ke Bangkok untuk meliput kekisruhan politik di sana. Alhamdulillah sebuah pengalaman yang sangat berkesan, sekaligus menantang mengingat saya harus liputan di negara yang mayoritas tidak berbahasa Inggris, sementara di sisi lain saya juga harus melaporkan semua ini dalam Bahasa Inggris. Sebuah hal yang tidak mudah, karena walaupun saya sedikit banyak bisa berbahasa Inggris, tapi cara berpikir ini masih dalam Bahasa Indonesia tercinta.. Tantangan buat jurnalis kita yang mau go global.. Oya, ini ada sedikit oleh-oleh jika berkenan:

***
UPDATE 10/09/08: Perdana Menteri Samak Sundaravej akhirnya digulingkan berdasarkan keputusan pengadilan. Semua gara-gara acara masak memasak yang dia pandu di televisi Thailand, yang dianggap sebagai ‘conflict of interest’ karena seorang Perdana Menteri menerima uang dari acara tersebut.. haha..  Seratus hari lebih berdemonstrasi menduduki Gedung Pemerintah, dan dia jatuh gara-gara acara masak di televisi. Beritanya ada disini. Sementara kalau mau lihat seperti apa acara masak-memasak yang dia pandu, silahkan lihat di youtube di sini: http://www.youtube.com/watch?v=UFzhey1YXv0

Salam,
JaF

About these ads

Actions

Information

12 responses

9 09 2008
Riyogarta

Wah, maju terus :) Top deh.

11 09 2008
bowbee

Ih, adik yang di foto manis banget…

Kenalin dong om… Anak om kah? Kok cuma dipajang tanpa penjelasan? :D

11 09 2008
Cm4nk

Kalo SBY yg ikutan mandu acara masak kyk Bondan Winarno,apakah akan di demo juga? ;-)

11 09 2008
iman Brotoseno

ah..sawadikap..budaya politik thailand memang unik, tentara dan politisi sipil gontok gontokan tetap mak klakep kep,..kalau raja udah ngomong

12 09 2008
MaIDeN

dan dia jatuh gara-gara acara masak di televisi.

……… dimana ada kemauan disitu ada jalan

12 09 2008
Starwrite

Hal yang ga diduga malah bisa ngejatuhin kita..kaya sang jendral bangkok td..hehe

12 09 2008
Keluarga Nongkrong

mas JaF, tolong gunakan editan dari link :

http://bahtiar.wordpress.com/2008/09/12/komunitas-nongkrong-bhi/

ini aja yaa … karena lebih lengkap dan tidak ada salah ketiknya

terima kasih,

bahtiar -

13 09 2008
silly

It’s just another fool… Jatuh cuma acara masak memasak?, hahahaha…

Well, sometimes dunia ini emang rada2 silly ya mas… That’s why I create sillystupidlife.com… :P

Anyway, congratulation on your new aork. 100 hari langsung bertugas didaerah konflik (asal bukan “conflict of interest” :) ) merupakan prestasi yg luar biasa loh.

Salam hangat,
Just another Silly person in this stupid world.

13 09 2008
doom bloog

wuih…. gimana jadi mas Rane disana yah? bingung kagak yah

13 09 2008
sawali tuhusetya

sebuah perjalanan jurnalistik yang sarat tantangan tentu saja ini, pak ja. salut banget, pak. saya selalu kagum dg teman2 jurnalis yang selalu sigap menyajikan berita2 kepada publi. selamat menjalankan ibadah puasa di tengah kesibukan, pak jaf. salam kreatif!

15 09 2008
bangsari

emang unik tuh negara gajah.

perdana menteri kok gonta ganti melulu. :p

24 10 2008
nova

wah, ternyata masih di sg ya kang Jaf? bubar dari RSI pindah ke 938 live ya..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 46 other followers

%d bloggers like this: