PPT: Kocak Tidak Harus Norak, Dakwah Tidak Mesti Ceramah

27 09 2007

Alhamdulillah, gelak tawa masih terus mewarnai suasana ruang tamu saya ramadhan ini. Gelak tawa yang kerap kali berakhir dengan pandangan mata menerawang jauh menembus layar kaca, menerabas relung-relung hati yang terdalam, membiarkan kepala mengangguk-anggukkan diselingi tawa yang masih tersisa. Apakah anda mengalami hal yang sama dengan saya? Kalau iya, selamat bergabung di dunia Para Pencari Tuhan :)

Ya, tanpa sadar saya jadi ikut mencari Tuhan lewat ulah Bang Jack si tukang jagal hewan yang selalu mimpi dihantui salah satu kerbau yang pernah dipotongnya tapi lupa didoakan, tiga orang mantan narapidana yang tidak diterima masyarakat bahkan ibunya sendiri, seorang hansip sok tahu yang merasa dirinya sederajat dengan Kopassus, seorang lelaki miskin yang selalu marah pada Tuhan karena dianggap tidak adil padanya, seorang ustadz yang terobsesi jadi pengantar hikmah di akhir sinetron (haha..), seorang bidadari yang subhanallah cantiknya tapi masya Allah keras kepalanya dan masih banyak tokoh lainnya yang digambarkan hidup di sebuah kampung di pinggir kota lengkap dengan segala suka dukanya.

Sinetron. Buat anda yang belum tahu, saya sedang cerita soal sinetron. Sinetron yang di blog ini sering saya cela karena hanya bisa menjual mimpi belaka. Ya, sebenarnya Para Pencari Tuhan (PPT) -judul sinetron ini- juga menjual mimpi. Bukan.. Bukan mimpi menjadi orang kaya bergelimang harga dan dikelilingi wanita super cantik nan seksi, tapi mimpi menjadi manusia yang lebih baik walau tetap mengakui kenyataan bahwa tidak ada manusia yang sempurna.

Ya, mana ada sih manusia sempurna? Rasanya sering di benak saya muncul keinginan untuk menjadi orang paling hebat, sukses, ganteng dan kaya raya, kalau bisa tanpa harus kerja keras. Hal itu tidak ditampik oleh sinetron PPT, meski harus juga sadar pada realitas.

“Jangan berharap rezeki dari hilangnya hak orang lain,” kata Bang Jack ketika si hansip berharap suatu saat akan menemukan uang jutaan perak di tengah jalan.

Dunia memang penuh dengan harapan akan hidup yang lebih baik, tapi rasanya hidup tidak akan pernah baik karena sifat dasar kita yang tidak pernah bisa puas dengan apa yang kita miliki.

“Si kaya cemburu pada si miskin, si miskin cemburu pada si kaya. Tapi dunia tetap indah. Asal jangan cemburu berubah dengki karena itu akan seperti api membakar kayu,” kata Bang Jack lagi ketika mengantikan Ustadz Ferry untuk berceramah, itu juga ia mau setelah diyakinkan ada honornya hehe

Alhamdulillah! Kalau tahun lalu saya dibuat terbahak sampai tersedak melihat Tukul menyosor-nyosorkan mulutnya di depan kamera karena jawaban peserta kuis benar, lalu terangguk-angguk mendengarkan ceramah singkat seorang Ustad yang cuma kebagian beberapa menit di akhir acara, maka kali ini saya mendapatkan semuanya dalam satu paket sepanjang satu setengah jam setiap jam sahur. Satu paket acara yang membuktikan bahwa kocak tidak selalu harus norak dan berdakwah tidak melulu harus dengan ceramah.

Sayang memang, sinetron bagus itu masih harus diwarnai kuis yang tidak lucu dengan pertanyaan yang merendahkan pengetahuan orang, seolah-olah stasiun televisi yang menayangkannya tidak percaya diri bahwa orang sekaliber Deddy Mizwar bisa menarik penonton (baca: lagi-lagi rating, rating dan rating). Tak apalah. Toh saya masih merasa dapat bonus tanpa harus ikut menelpon tiga pelawak yang haree genee masih suka main pelesetan. Bonusnya yaitu semakin terbukanya pandangan saya bahwa hidup itu ternyata indah.

Ya, hidup itu indah, dengan segala kekurangannya, asal kita mau ikhlas menjalaninya. Ikhlas lho, bukan pasrah! Itulah kesempurnaan yang diberikan Sang Maha Sempurna. Kesempurnaan yang sering tidak nampak di mata kita. Tapi sekali kita melihatnya, subhanallah..

Itulah, kawan, hikmah yang saya dapat dari menonton sinetron Para Pencari Tuhan setiap pagi sambil menikmati sahur. Bagaimana dengan anda? Bagilah hikmah yang anda dapat supaya kita sama-sama bisa melihat dan menikmati indahnya hidup itu..

~~~

UPDATE: 29.09.07
Baru selesai nonton PPT yang menurut saya adalah episode terbaik sejauh ini. Seorang Asrul marah pada Tuhan karena merasa hidupnya tidak berubah, masih saja miskin. Saat baru dapat uang 100 ribu dari Pak Jalal, belum sempat uang itu menyentuh tangan istrinya, sudah datang orang menagih hutang. “Dimanakah Tuhan?” protesnya. Bahkan ia pun meneriakkan kata La Illah yang saya tafsirkan sebagai “Tiada Tuhan!

Bang Jack membalas dengan mengutip ayat “Dan Aku tidak menciptakan jin dan manusia melainkan supaya mereka menyembah-Ku. (QS 51:56)” dan melanjutkan dengan kata-kata yang kurang lebih: “Sudah sejauh manakah kalian beribadah? Orang kaya seperti Pak Jalal beribadah dengan kedermawanannya. Orang miskin seperti kalian beribadahlah dengan kesabaran. Tuhan tidak hilang. Mata kalianlah yang terpejam..” Tanpa terasa mata saya basah karena merasa sering mengeluh persis seperti Asrul.. Subhanallah..! Tuhan tidak hilang. Matanya kitalah yang terpejam..!!

Oya, untuk pertama kalinya juga saya sedikit terhibur dengan kuisnya di episode ini karena ada Asrul yang tampil tidak berbeda dengan gayanya di film itu.

Semoga Allah membalas pahala tim PPT yang sudah berjasa ‘menegur’ orang seperti Asrul (juga saya, mungkin juga anda) dengan cara yang tidak menggurui bahkan lebih menghibur.

Keep it up, guys..!

~~~

Judul:
Para Pencari Tuhan
Pemain:
Deddy Mizwar, Zaskia A Mecca, Akri Patrio, Asep ‘Aden Bajaj’ Saefuloh, Meilia ‘Melky Bajaj’ Balipa Emil, Isa ‘Bajaj’ Wahyu Prastantyo dll.
Produksi:
PT Demi Gisela Citra Sinema
Stasiun:
SCTV (03:00 – 04:30 wib)

____________
* Gambar ilustrasi diambil dari situs SCTV (http://www.sctv.co.id)


Actions

Information

107 responses

28 09 2007
gerry

kalo dari paparan diatas, sepertinya bagus…biasanya sinetron Indonesia jelek sekali mutunya pasca Si Doel Anak Sekolahan.

28 09 2007
Andri Setiawan

wah sayang, di tempatku SCTV bruwet sekali pak Rane, antena harus diputer2 sekian puluh derajad sampai nungging2 segala baru nangkep. susyahnya di jurong west dapet tv indonesia …

but overall it’s OK, as long as I never see Stupid Sinetron Indonesia:-D

28 09 2007
IndraPr

Samaan ama Andri, di tempatku juga SCTV banyak semut. :(

28 09 2007
Aman

Sinetron ini memang asyik dan penuh dengan pesan moral dan nasehat serta tanpa mengabaikan bahwa kita adalah manusia biasa.

28 09 2007
cahyo

wah..sama-sama ketemu penggemar PPT nih. Halo mas Jaf ;-)

28 09 2007
aRuL

wah.. ternyata rating sinetron ini juga tinggi… kirain saya aja yang merasakan begitu bagusnya sinetron ini.. kemaren aja di “english forum”ku bahas sinetron ini , dan berpendapat bagus2 semua, insyaAllah membawa hikmah.

28 09 2007
Wati

saya jadi pengen nonton.. gimana caranya yah?.. ada yg punya rekamannya? :D

28 09 2007
irfan

Yup, ini sinetron yang menjadi alasan saya selalu rutin menyalakan TV setiap sahur, kalo tidak ada ya saya gak nyalain TV atau ngeliatin orang yang maen pukul-pukulan di TV sebelah.

28 09 2007
indra kh

Beruntung ada PPT dan Tafsir Al Misbah sebagai tontonan alternatif sahur di tv Indonesia. Pasalnya sebagian besar tontonan masih mengedepankan lawakan slapstick atau ejek-mengejek.

28 09 2007
mina

saya suka, tapi gak suka sama saskia, entah kenapa.

28 09 2007
endang

gue sekeluarga nonton, malah anak2 gak tidur lagi kalo PPT belum abis. Memang kuisnya agak ngganggu, apalagi maksud pemilihan piring makanan itu gak jelas untuk apa selain ngerjain si Isa yang pakaian ama bajunya selalu jijay itu…..
So, kalo buka Kiamat Sudah Dekat 3, kalo sahur PPT nih gue…abis itu mending nyari HBO…

29 09 2007
manusiasuper

Sama pak, rumah saya juga selalu dipenuhi gelak tawa dan anggukan terpesona setiap sahur.

Menurut saya, ini salah satu bukti, bahwa rating yang KATANYA menunjukkan INDONESIA dan singapura menyukai tayangan mistik, cengeng, jayus, norak, dan berlebihan, ternyata TIDAK betul.

Buktinya, kita malah mensyukuri adanya tontonan seperti PPT ini.

Jadi, rating membodohi?

@ mina
saya suka, tapi gak suka sama saskia, entah kenapa.

Ah, kamu iri saja min… :mrgreen:

29 09 2007
Mr.Ghan

hmm,,setiap sahur pasti saya nonton film ini pak, tapi ko saya nontonnya masih enak yah?nggak burek2 n ada semutnya *jelas ajah wong saya di Indonesia* tapi yang jelas dengan sinetron ini saya jadi sadar bahwa nggak semuanya orang hidup di dunia ini lempeng2 ajah, dan nggak semua orang miskin selalu mengeluh.

29 09 2007
ashar erwe

Memang Dedi Mizwar , salah satu otak yang ada dibelakang PPT ,adalah salah satu sineas Indonesia yang masih memegang teguh isi dari suatu sajian. tanpa meninggalkan tontonan yang menghibur.

Harapannya semoga muncul sineas-sineas seperti Dedi Mizwar yang bisa lebih memberi esensi terhadap sinetron-sinetron di Indonesia.

15 09 2009
Murni

TOP BGT buat Bang Dedi Mizwar, aku nonton PPT dari Jilid 1 sampe jilid 3, dan ceritanya bagus. menggambarkan realita kehidupan yang penuh dengan konflik tetapi bisa di selesaikan secara Islami. banyak banget hikmah yang bisa diambil dari Sinetron ini.

30 09 2007
abiketjil

Pelm2 buatan Bang Jack emang kagak adamatinye.. Ringan,simple,mudah dicerna,menyorot fenomena realitas masyarakat,tidak menjual mimpi, serta satu lagi: ORISINIL… bukan saduran dari pelm laen.. Bravo Bang Jack..!

30 09 2007
Para Kroner Pencari Tuhan.. « JaF’s The Name

[...] besok malam. Soalnya banyak yang benar-benar kepincut dengan sinetron ini yang memang membawa kesegaran baru di belantara sinetron tak bermutu yang ditayangkan televisi kita, utamanya pada bulan [...]

1 10 2007
wulan

sejak tayangan perdana PPT sy tidak pernah melewatkan sekalipun, bahkan ketika sy berhalangan puasa, sy ttp bangun jam 3 pagi & membangunkan putri serta pembantu sy untuk menyaksikan PPT. salut untuk bang dedi mizwar, setelah nagabonar jadi 2 yg bikin sy menangis (tumben2nya), PPT memenuhi hasrat kecintaan sy akan karya2 anda. konflik2 PPT mewakili konflik yg ada di masyarakat kita, termasuk sy, & PPT menampilkan serta memberikan jalan keluar dg sangat natural. bravo PPT!

1 10 2007
august

jarang jarang tuh orang bela-belain nonton sinetron jam 3 pagi,kalo pun ada paling2 lagi sakit insomnia
kalo ngga ada tuh sinetron gw biasanya langsung bu2 lagi ciii,sama pemain nya juga lucu,kocak,serius wah pokoknya gw suka tuh film,hampir tiap hari gw nonton
palagi sama sih bang udin uwhhh nyebellin bgtt tuh orang,sayang aja jauh kalo deket gw raup tuh mukenye si bang udin,pokoknye pesen gw jangan sampe gue ilfil andngga nyambung
sukses ya buat para tokoh2 di dalam film tsb…..

1 10 2007
august

kesian tuh yang SCTV nya ad cemmutna

2 10 2007
padol

dunia indah adanya pelangi………
pelangi indah karna adanya warna…………..
warna indah karna adanaya kehidupan………….
tapi bagi gw hidup kocak karna adanaya PPT…………
buat penggemar PPT selamat BERPUASA
TOP…………TOP…………….TOP………….ABIS PPT

2 10 2007
ns

Alhamdulillah, selama ini setiap Ramadhan saya dan keluarga agak ngak sreg melihat acara TV terlebih untuk sahur. acara lawakan dengan ejek mengejek , dlsbnya dan juga sinetron-sinetronnya yang mengumbar airmata dan untuk tokoh antagonis penuh dengan teriakan dan kelicikannya.

Tapi sangat berbeda dengan PPT selain bahasanya yang ngamblang mudah dimengerti dan juga ceritanya yang tanpa kita sadari sering dipertanyakan oleh kita dalam kehidupan, tentang ketidakyakinan yang menguji keimanan kita, juga tentang ketidakadilan antara si kaya dan si miskin yaitu seperti dialog Asrul mempertanyakan dimana tuhannya , hansip yang bertanya jangan -jangan Allah salah memberi perintah juga membelenggu rizkinya.

Ulah pak Jalal yang walaupun terlihat kikir, riya , dan bicaranya kasar tapi memang itulah sifatnya dan ternyata tidak seperti yang terlihat sehari-hari ketika banyak yang menjenguk dia sakit dia dengan relah hati membagi-bagi kan uang.

Subhanallah, salut buat Bang Dedy Mizwar yang membuat keponakan saya yang masih SD jadi mau bangun sahur dan tidur lagi setelah subuh hanya untuk menonton PPT.

Semoga PPT membawa manfaat bagi semua yang menontonnya dan juga dapat diambil hikmah dari setiap episode ceritanya. Sukses selalu

Salam buat Keluarga Besar PPT.

Buat Penggemar PPT selamat menjalankan ibadah puasa

2 10 2007
pak teguh

utk bang udin :
awas kalo ketemu aku, ..!
tunggulah jendulanku……..

3 10 2007
Nangbowo

Subhanallah, salut buat PPT. Seandainya pihak SCTV mau putar ulang PPT di antara jam 7 – 9 malam(setelah tamat tentunya), Insya Allah akan dapat mengeser sinetron2 yg tidak mendidik yang banyak ditiru anak2 dan ppt bisa menjadi panutan tentunya .
Hidup memang indah ………………kita harus pandai bersyukur dan bersabar,
karena bukan tidak mungkin diri kita ada diantara karakter2 PPT.

Salam hormat buat bang Deddy, semoga Allah memberi umur dan rizki yang barokah.

3 10 2007
cuk Ges

ternyata PPT adalah Ship terutama pak hansipnya Bang Udin teruskan kreatifmu bang udin yg bloon dang bag Jak JOs

3 10 2007
cuk Ges

ternyata PPT adalah Ship terutama pak hansipnya Bang Udin teruskan kreatifmu bang udin yg bloon dan bang Jeg JOSS!

4 10 2007
mintarto

Ini baru suguhan/sajian, sambil sahur, gimana nggak,, pada saat bencong en banci muncul>>> bang Deddy & teman2 muncul dengan yang luar biasa, laen dari pada yang laen. makin semangat makan sahur kita.
ini bukan sekedar film tapi dakwah, justru yang seperti yang bisa buat kita intropeksi. karena memang betul seperti ini kehidupan kita seperti yang dituangkan dalam film PPT. Mantap Abis>>>>> buat PPT team, terima kasih banyak>>

4 10 2007
zulist

ini baru sinetron yang memanusikan seorang fakir dan miskin, ustadz, mantan napi dan lainya…seorang fakir dan miskin yang menanyakan dimana Allah ketika kita membutuhkan kebahagian..dan berfikir malaikat sdg salah kerja, ustadz yg juga tidak luput dari kesalahan dan juga ingin kepopuleran…seseorang yag ingin doanya cepat-cepat dikabulkan ..*sepertinya sy jadi tersentil dg sinetron ini, semua tokoh sepertinya mewakili diri ini*
dan sinetron ini sepertinya WAJIB TAYANG ULANG antara pukul 07.00 – 09.00…

5 10 2007
muslikhah

TQ PPT……… ppt cara efektif untuk mengetuk hati semua penontonnya untuk mendekatkan diri pada Tuhan dibandingkan dengan metode ceramah coz ini lebih mengena dan banyak hikmah yanmg terkandung, tidak ada sinetron sebagus & perfect spt ppt, selama ini kami jarang nonton sinetron selain kurang mendidik juga kadang tidak masuk akal. yang pasti hialngkan rasa kantuk semoga team ppt menjadi orang-orang yang diberi keberkahan & sukses selalu.
aku paling suka pak hansip ama si brekele hehehe

SALAM SEMUA TEAM PPT KALO BISA DURASINYA DIPERPANJANG

5 10 2007
Rifka Asyfa Hanani

Setelah menonton ppt renungan saya “apa yang akan dituju oleh tiap manusia dan apa sebenarnya tujuan hidup manusia didunia. Kesadaran ini sangat penting coz orang yang tidak tahu apa tujuan hidupnya maka pastilah ia tidak mengerti siapakah dirinya dan dari mana ia berasal, akibatnya ia akan melangkah yang keliru” dan kesabaran diperoleh dari ketabahan dalam mengahadapi cobaan, Allah memberi akal dan kalbu serta alqur’an, supaya qta dapat menikmat kehidupan dan kebahagian hidup tergantung pada diri qita sendiri. itulah salah satu hikmah yang bisa aku ambil sinetron ppt TQ banget semoga sukses selalu

5 10 2007
SULIS NOVIANTI

Salut berjuta salut buat Bapak H. Deddy Mizwar yang sudah bikin sinetron PPT yamg berbobot menyampaikan pesan moral dan berkualitas.Banyak pesan-pesan agama yang disampaikan udah gitu sinetronnya lucu dan ngak ngebosenin.Salut buat trio bajaj Melky,Isa,Aden yang tadinya seorang pelawak tetapi bisa main sinetron juga walaupun aktingnya agak kaku.Tapi tetep lumayan. Dan buat bang Udin hansip si orang yang paling disebelin keluarga saya.Tapi itu jadi keunikannya.Buat H. Deddy Mizwar pertahanin selalu bikin sinetron yang ada pesan-pesan agamanya .Buat Juki, sabar aja kalau ada yang bilang kamu kribo toh itu jadi ciri khasmu.Buat Melky (Chelsea), tabah aja kalau ada yang bilang kamu pendek bantet di layar kaca toh kamu tetep ganteng.Buat Aden ( Barong ) tawakal aja kalau ada yang bilang kamu item dan belo toh kamu tetep oke. ppt sinetron ramadan yang paling saya dan keluarga tunggu-tunggu kalau lagi sahur pasti ga pernah ganti chanel

SELAMAT MENJALANKAN IBADAH PUASA BUAT PARA PEMAIN DAN KRU PPT

5 10 2007
EMA-BALIKPAPAN

Assalamualaikum….
Wahhh keren baget sinetron PPT ini, saya tinggal dirumah sendirian jd malas u/ sahur. tapi karena ada PPT saya jadi lebih semanagat untuk sahur.
Sinetron yang komedi yg menceritakan kehidupan sehari-hari, penuh sarat, tapi bermakna.
Dikemas unik sehingga penonton tidak bosan walau setiap hari.
kalau bisa sinetron ini ditayangkan juga walau bulan Ramadhan telah lewat.

Koment buat BAJAJ , akting aden,melki, & mr.I Oke bgt. face mereka beber2 menjiwai. SUKSES SELALU YACH………..

5 10 2007
anton suwardi

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Awalnya saya tidak begitu respon dengan ppt…………?????
Teman-2 dikantor bilang, coba deh lihat ppt……..???
Ternyata………
Subhanalloh…., masih ada karya yang yang patut ditelaah…. dan dibanggakan…, keluarga kami sekarang tidak ketinggalan dengan ppt sambil makan sahur dan mata yang ngantuk namun tetap konsen dengan cerita dan makna ppt……….. salut buat bang jack……….????
teruskan dakwah dan karya anda kami tunggu

5 10 2007
aNa,,,,

suBhaNaLLoh,,,,,”PPT” NyeNtuh bANgeet Lho
aSSaLaMuaLiKuum,,,,,,sMuax pOkoNya kEreN aBizz
aDuuh jd pENgeen Nie iKutn baRenk,iKutn keTawa MksdNyee
aDeen,,,,,cUte jga ycc g sLh oRg2 biLng
Melki……ape yee hmm,,,,gth baNgeet
Lho….Mr “I” waw….LuCu dhe
tpi sMuax MeNggeLitik dh,,,,
Lo sOal Critax g sh d tx sNgt bErMaknya dh,,,,sYuKron dh buat pRoduseer nya
sLm ye maNk aBang jAck,,,,,^_^

6 10 2007
Siti Rohani, SE

PPT bagus banget loch sinetronnya penuh kesan moral yang mulia. Tapi Asrul nasibnya jangan gitu2 amat kasian nga tega liatnya. To melki and aden met kenal kalian cakep dech. Cup2 muacccccccch

6 10 2007
lilik

PPT BAGUS BANGET DECH

6 10 2007
mila

pOkOk’a PPT is D bEsT
paLgi aDa gRuP BaJaJ tRutama sey Melki yang tambah hari tambah keren aja….hheeee,,,jangan GR dUnkkk,,,PEACE
saya kasian banget ma Misteri,yang selalu di isenk-in ma melki dan aden…tP,gPp d,karena dengan begitu kita dapat hiburan kecil2an…Tapi saya sebbbeellll banget ma bang udin,,,ga tau kenapa????
TAMBAHIN LAGI GOYANGAN’A MISTERI…KEY???/
Pokoke saya salut d,,ma sinetron PPT

6 10 2007
mila

pOkOk’a PPT is D bEsT
paLgi aDa gRuP BaJaJ tRutama sey Melki yang tambah hari tambah keren aja….hheeee,,,jangan GR dUnkkk,,,PEACE
saya kasian banget ma Misteri,yang selalu di isenk-in ma melki dan aden…tP,gPp d,karena dengan begitu kita dapat hiburan kecil2an…Tapi saya sebbbeellll banget ma bang udin,,,ga tau kenapa????
TAMBAHIN LAGI GOYANGAN’A MISTERI…KEY???/
Pokoke saya salut d,,ma sinetron PPT

saya da pantun neyh::
BELI PETE
DI WARUNG MPOK LALA
NYANG NONTON PPT
INSYAALLAH DAPAT PAHALA

6 10 2007
Nikita Bunga P.

Ass Wr Wb
Jempol seribu buat sinetron ppt. Buaguussssss….. banget.
Kalau pas sahur adik saya semua bangun lihat nih sinetron. Pasti deh tertawa ngakak.

6 10 2007
dinda

ppt gokiL buangeT………. deCh

pkk na perTahanin trS acaRa na yaaaaaaaaa !!!!!!!!

bUat mELki muakin gUanteeeeeeeeng aJa niCh ,
iSa guarinnnnnnnnnnnnggggggggggg abiS…. ,
adEn mKn CuteEeeeeeeeeeeeeeeeee

Acara na T.O.P Abissssss

6 10 2007
dinda

baCain doNk eMaiL2 na yg org udh pd kiRim, maJu trs ya ppt, pa lg buaT nak2 bAJaj oceh bgt deccccccchhhhh….
jgn somBong ama fanS2 na

6 10 2007
doy

ass
Para pencari Tuhan?? dari awal saya tau judul ini, saya sudah berfikir.. ini adalah karya dedi mizwar.. hanya dia orang yang punya pikiran “apa orang yang ga berfikir ke situ”.. idenya ga terlalu jauh, tapi orang lain ga pernah memikirkan hal yang terkecil.. saluut buat om dedi mizwar.. kira2 bisa ga ya ikut gabung di filmnya om dedi??
wass

6 10 2007
Rizky

sukses ya buat sinetron ppt semoga di tahun depan sinetron ini semakin di sukai oleh penonton,semoga ditahun besok sinetron ini ada lagi.amieeeeeeeeeeennnnn.untuk melky,aden semoga sukses.ooh iya isa’nya ketinggalan tp g sah dech.kalau udh terkenal jgn sombong sm fans-mu.ny w ada pantun bwat ka melky : ada orang main sky sambil lihat patung,eh kak melky gak nyangka ternyata ganteng.buat kak aden manis banget cy. sukses teruzzz y buat sinetronnya????????????????????????

6 10 2007
Karlina

Salut abis buat sinetron PPT, sukses besar baru Bang Dedy Mizwar dan langkah lebih maju kedepan lagi buat group Bajaj…Nice work guys….Btw..maaf bgt ya klo aku rada kritik sedikit untuk karakter Khalila…Terlalu `pecicilan untuk seorang muslimah yang berjilbab…Dan aku salut bgd sama karakter Aya alias Zaskia..Pertahanin terus dan jujur rada penasaran gmana akhirnya Ma Azam..Buat Chelsea,Barong dan Juki…Baik2 y ama Abah Jack..Kasian dah tua..Ngalah dikit kan g apa2….

8 10 2007
Marlina Sumayku

subhanaallah .saya biasanya tidak suka nonton senetron tapi ini diluar dugaan saya PPT bagus banget , apalagi kalau si udin hansip sedang bicara, saya sampai tertawa terpingkal pingkal. PPT memang hebat – ceramah sekalian di praktekin jadi ngerti dech maksudnya dari pada ceramah yang seperti biasanya malah saya kurang paham. saya tidak pernah lewatin tuh yang namnya senetron PPT. biar siaran ulang tetap aja asyik di tonton enggak bakalan dech saya tinggalin tuh tayangannya, seneng juga sih ngeliat gayanya si asrul biar miskin tapi tidak pernah meminta minta tanpa bekerja hebat booooo patut di contoh tuh

8 10 2007
boy umarsyah

Alhamdulillah ada sinetron yang berbobot, saya sekarang bagai mendapat darah segar untuk melihat TV, harapan saya agar segera yang berbobot ini di tingkatkan. Saya mendukung agar PPT dilanjutkan terus, bila mau cerita saya mampu memberikan cerita tanpa biaya.

Seruan dari kaum pencinta Sinetron:
Malulah para plagiat sinetron, para sinetron kacangan, para
sinetron u/ ngejar bisnis, para sutradara tempe, para produser pencari iklan doang, para artis tanpa innovatif.

Tertanda,
Boy Umarsyah/ auditor, investigator, analisator & muslimun.

8 10 2007
Siti Rohani

Hi semua yg ad d ppt. makin seru aj ya sinetrnnya. Gmn ya kra2 akhr critanya . melky makin cakp aj, aden makn cute aj, isa cape dech ngliatnya. salm to semua yg ad d ppt

8 10 2007
satriabatubara

Waaah nampaknya sudah perlu dibentuk PPT Fans Club nih om, Saya yang daftar pertama deh jadi anggotanya he hehe… BTW lebaran dimana nih? SIngapura atau Jakarta?

9 10 2007
heri

Sinetron ini emang bikin bangga para muslimin walmuslimat…soalnya jarang-jarang ada sinetron kaya gini..!!!!tontonan sekaligus tuntunan yang fresh n fun juga bener-bener menceritakan sikon masyarakat kita sekarang ini..smoga aja sinetron ini bisa membuat masyarakat indonesia sadar!!!!buat om haji taun depan saya harap sinetron kaya gini dibuat lagi kalo bisa cerita n kocaknya dibuat makin mantaaap..!!!!salam buat keluarga ppt terutama buat para personil bajaj…!!koq kalian ga mirip ma bajaj c…???he………

9 10 2007
RaRa_muTzzz

kLo ga saLah di you tube bisa ntn PPT deh…

10 10 2007
M. Bachtiar JR

Dari awal PPT sangat menghibur n menyenangkan. Biasanya aku susah bangun kalo mo sahur… tapi karena ada PPT… pokoknya asyik deh…. tapi gua kadang sebel buanget sama bang Udin… suka bikin gara-gara… ohya, Om Dedy semoga PPT nya selalu asyik dan akan ada PPT-PPT dimasa depan…
Aku dan keluarga terhibur oleh PPT saat makan sahur…
Semoga Team PPT akan selalu diberikan kesehatan oleh Allah SWT. Amiin.
Jaya terus Om Dedy Mizwar… dan anak2 asuhnya… bang Udin tetap ceoomel..

PPT gitu lho….

10 10 2007
Tyo

biar film’nya di ulang2… , film PPT emang gak ngebosen’in ,
apalagi klo ada Kalila…. Wah tuh cW cantik bgt.., 0iya tolong donk Juki jgn di bikin sensara truz.. ngeliatnya gak tega, tuk bang udin titip salam tampar dari ak

11 10 2007
mia

Menurut saya,

Memang PPT bukan sekedar sinetron tapi dakwah, ringan ceritanya, simple, mudah dicerna dan banyak menyoroti fenomena realitas masyarakat, terkadang juga memberikan cara pandang baru atau mengingatkan lagi hal-hal kecil yang baik yang terkadang kita sepelekan dan kita lupakan selama ini, slogannya juga keren…..

Dengan ilmu hidup jadi lebih mudah,
Dengan agama hidup jadi lebih terarah,
Dengan seni hidup jadi lebih indah,

Dan the most important is bukan saduran atau cerita yang basi.

tapi ada sesuatu yang menurut saya agak mengganjal, yaitu karakter ustad Ferry yang tidak mencerminkan seorang ustadz, yang dipikirkan hanya duit, ia lebih suka muncul di TV demi popularitas dan honor, pelit, kurang ikhlas, suudzun ama Allah seperti dialognya, setelah istrinya merobek kertas kontrak, “pasokan hidayah buat gue kayanya distop”, kalau memang karakter ustadz Ferry menggambarkan ustadz-ustadz/dai-dai muda sekarang pada umumnya? Tolong dimbangi dengan tokoh ustadz yang kebalikan dari tokoh ustadz ferry!!! karena menurut saya karakter ustadz Ferry akan berimbas kepada penilaian masyarakat terhadap para ustadz-ustadz disekitar mereka, sedangkan pelebelan ustadz di dapat dari masyarakat, karena memiliki ilmu agama yang lebih. Meski saya menyadari bahwa seorang ustadz tidak sempurna karena ustadz juga manusia.

salut juga buat smuanya All Of Ppt Crew, Semoga sinetron2 sejenis ini bisa menjadi inspirasi buat dunia per-sinetron kita supaya menghadirkan tontonan yang lebih bernilai dan bermakna.

Nama : Mia fitriah

Telp : 8229029/081399110773

11 10 2007
elyudien

New Milis ….

Para Pencari Tuhan.
Bisa cek ke :
http://groups.yahoo.com/group/ParaPencariTuhan

Semoga bisa menjadi jembatan antara sesama, membantu,
menolong, menasihati dan menjunjung nilai moral
kehidupan.

Ada ide?

17 10 2007
yan_gigan

gw pualing benci banged sama sinetron indonesia… cupu abizz!
kecuali ppt… hehehe thx bang jack

18 10 2007
aglonema

PPT emang TOP…
Moga-moga aja PPT-nya tetep jalan meski gak puasa!!!
Loph PPT so much…
btw salam bwt Bang Jack, Barong, Chelsea, Juki, Bang Udin, Ashrul, Ustadz Fery, Istrinya Ustadz Fery, Aya, Azam, Kalila, Pak Jalal, Emaknya Juki, dan kru2 PPT lainnya.

2 11 2007
yossyrahadian

PPT: Kocak Tidak Harus Norak, Dakwah Tidak Mesti Ceramah

Setuju..!!!

10 11 2007
vina

melky km cuakepppppp dech.filmnya bagus banget.sayang ga ada foto melky sih padahal aku suka kamu bangetttttttttttttttttttttttt.

26 05 2008
masyhudi

bagus teruskan kelanjutan yang islami lainnya.

15 06 2008
Jamal Abdul Nassir

bagus… buat motivasi diri dan menambah ketakwaan kita,, teruskan dan lanjutkan film-film islami di Indonesia

8 09 2008
Chika ssi miss konkret

..Gw dah ngikutin PPT dari 1-2,,Dan nie film yg slalu bikin gw rajin bangun jam 03.00 pagi !!hahahahahah,,apa lg ada melki…luph him so much ^_^

9 09 2008
Dhiekha

Muatin donk foto foto pemain PPT di internet n Biodatanya …….Tq

9 09 2008
Dedeh Rosmayanti

Semoga bang dedi tetap bisa berkreasi dengan terus ….dan terus …..melahirkan karya-karya yang RELIGI TAPI TIDAK MENGGURUI dengan tema-tema yang membumi dan nyata terjadi disekeliling kita. Buat chelsea klo lg bawain kuis, dandanannya biasa aza kali, rambutnya tdk usah dikucir, jelek!!!! buat bang udin salam tonjok aja, nyebelin buanget. saya penggemar setia karya bang dedi dari dulu sampe sekarang mulai lorong waktu 1 sampe 5 , juga sinetron yg pernah tayang di salah satu stasiun TV yg sy lupa judulnya, pokoknya pemain utamanya tedy Syah. Bravo PPT……( salam dari Malang)

9 09 2008
Bambang Sudiono

Saya paling benci dan anti nonton sinetron. Seumur-umur hanya satu judul sinetron yang saya ingat; Keluarga Cemara. Berikutnya, PPT. Salam dan salut buat bang Jack.

11 09 2008
kenedi

PPT memang tontonan alternatif keluarga kami, hampir kami sekeluarga sambil sahur tidak pernah pindah chenel habis tv lain sajiannya lawakan yang tidak bermutu kalu tidak berantem yang mengejek. maju terus PPT jilid 2

11 09 2008
ONEDHI

MAUNYA SEMUA SINETRON YANG ADA DI INDONESIA PUNYA ALUR CERITA SEPERTI PPT, YANG MENDIDIK DAN COCOK UTK SEMUA UMUR, SINETRON YANG DISIARKAN DI TV SEKARANG INI MENGARAHKAN KEPADA WATAK ANAK INDONESIA MENJADI JAHAT, BEJAT, DAN MAKSIAT

12 09 2008
SUYADI

ppt bagus banget …..

12 09 2008
zol viandri koto

Saya hampir putus asa atas sinetron Indonesia, sampai pada sikap antipati, bagi saya sinteron Indonesia adalah SAMPAH. tetapi ketika menonton PPT, secercah harapan kembali hadir dalam harapan. Saya selalu menunggu dan menyempatkan waktu untuk menonton, bahkan untuk tayangan ulangnya saya tonton lagi tanpa merasa basi. Amanatnya tidak menggurui, tetapi masuk dalam ruang logika dan iman. Penonton begitu dihargai, tidak dianggap bodoh. Apa-apa yang dihadirkan, tidak ada yang mubazir dan sia-sia, apalagi artifisial. Sinetron seperti ini WAJIB DIPERTAHANKAN DAN DITULARKAN KE TV LAIN. SUKSES UNTUK semua kru dan bintang PPT. BEGINI SEHARUSNYA SINETRON INDONESIA.

12 09 2008
ayana

Alhamdulillah wa syukrulillah… PPT you light all indonesian soul who wacth you ! Penghargaan saya yang setinggi-tingginya untuk bang Deddy Mizwar….
Jazakumullah khaira, semoga Allah memanjangkan umur bang Deddy, sehingga akan terus berkarya, amin…

12 09 2008
dea septiani

Film nya keren abiz…………………………………………………………….. pamainnyajuga top

12 09 2008
zaki gunawan

wah keren abiz….,.,.,..,..,,.,!#@$%^&*() deh film nya topmargotop oke

13 09 2008
silly

WAHHHH… I already quit sinetron Indonesia for such a long time mas…

menurut saya sinetron kita terlalu banyak mengumbar kekeranan, pornografi, over exposing sadness thing, etc.

tapi habis baca tulisan ini, saya jadi pengen nonton sinetron lagi… eamng jam berapa sih mas??? dan tiap hari apa???

salam,

silly

16 09 2008
tuti

tolong dong sinetron ppt 1-2 dibuat dalam bentuk vcd or dvd, jadi kan bisa ditonton tanpa kepotong iklan atawa kuiznya. PLIZ YA… KANG DEDI MIZWAR, bikinin vcd or dvdnya ya…. saya beli yang aslinya kok, gapake bajakan.

16 09 2008
kuwat

bang dedy aku sabene sahur yo nonton PPT sampai bar, lawong kesukaanku cuma Asrul sama udin kok trus pak jalal semuanya lah bararagus, selamat yah PPT

16 09 2008
ace wahyudin

saya terkesan sekali dengan sinetron ppt karna menurut saya sinetron ini mempunyai nilai keislaman yang baik.
azam good lack buat lw tuk taklukan ayya………………………………………..!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

17 09 2008
labial larasati

bangga bgt dwh!!!bulan ramadhan ini SCTV nyiarin film lg.para pencari tuhan jilid 2.meskipun jilid 2,tapi cerita n ilmu yang terkandung dalam nie film g kalah seru dgn jilid 1nya.pokonya sukses terus dwh bt PPT!

19 09 2008
asas

kebanyakan iklan

19 09 2008
Tri wahyono

Alhamdulillah ya Allah…… ternyata banyak kale orang2 yang pada suka sinetron ini macam awak, sayang kale pada ppt 1 awak tak sempat liat, nyesel awak nih. eh gmn cara minta agar sctv mau nanyangin lagi nih sinetron (meski tak di bulan ramadhan juga gpp ) hormat sekali awak nih aa bang jack, karakternya hampir sama ketika maen peran Sunan Kalijaga tuh. he he he he…… (kalem, penuh rasa kasih sayang, wibawa…….ah pokoknya hebat lah……sukse bang jack.

21 09 2008
rangga

Assalamualaikum wr. wb.
selamat buat sctv yang bisa menampilkan sinetron ini,,
sinetron yang bisa menghpnotis semua orang yang menontonnya,,
membuat orang jadi berubah untuk lebih baik,,
salut bwt seluruh crew ppt ,,
sukses slalu,,
semoga acara ini berlanjut teruz,,
n slalu ada dalam lindungan Allah SWT. Amien……..

22 09 2008
ust aam

akuur deeehhhhh….
emang dasar bang jacknya aja yang kocak … ngaapain aja dia ngomong juga asyik di kuping …..

23 09 2008
sumberyasa

PPT sinetron yang bisa menjadi akses masuk bagi semua orang untuk mengetahiu Islam secara humanis dan universal, tapi tetap menampilkan keagungan Islam. saya terlahir dan hidup di keluarga hindu, namun kami sekeluarga selalu menikmati sajian itu. melalui sinetron ppt kami sekeluarga mendapat referensi sederhana namun menyentuh dari cara berpikir sahabat kami umat Islam. selamat menunaaikan ibadah puasa.

23 09 2008
gea

Saya juga penggemar berat PPT,
selain filmnya bagus, berisi pencerahan, dan penguat Iman,
jam imsaknya juga selalu diingatkan oleh suara merdunya Afgan.

Cuma kuisnya aja yang kurang menarik

24 09 2008
Agus Heri

PPT selain sebagai tontotan juga sebagai tuntunan kita untuk kearah yang lebih di rahmati Alloh, Hidup PPT.

24 09 2008
My Hamka

Alhamdilillah…masih ada tayangan yang berkualitas.maju trus ya bang jack…

25 09 2008
Khrisna Yudi Perwita, SIP.

ini dia sinetron idaman yang pas dengan karakter asli orang Indonesia pada umumnya: Saling menolong, saling membenarkan yang salah, gotong royong, nerima takdir, miskin dan kaya hidup berdampingan, polos. sinetron ini sarat pesan-pesan moral dan agama. sinetron yang dapat juga berfungsi sebagai alat memahami kerasnya kehidupan, dan darimana asal-usul kita, juga akan kemana kita nantinya akan berpulang.

26 09 2008
h'heppy alnanto

untuk kru ppt,trutama b.jaks kl bs untuk kedpn buat lg ppt 3..dan tlg munculin karakter2 laen biar qte nih kagak bosen..oke bang jaks wass..

26 09 2008
farah & farouq lbk bls

ass..bang jack aku ama adekku tiap saur nonton ppt.sampai2 adekku yg umur 5thn ngikutin tahaknya pak rw yg lg masuk angin.egh…egh…egh lucu deh.wass.

26 09 2008
SYARIFIN

PPT-2 TOP BANGET DAH, BIKIN MATA KAGAK NGANTUK KALO LAGI SAHUR………………LANJUT TERUS BANG JACK, BIKIN PPT-3 UNTUK TAHUN DEPAN, BIAR RAKYAT INDONESIA PADA BELAJAR DARI CERITA YANG MENDIDIK INI.

27 09 2008
dee

Slut bwt ‘PPT’ aq g prnah ketinggalan nonton tiap sahur. G ad sinetron religi se’keren’ PPT. Ceritanya mengalir,g dibuat2, g ‘maksa’ n bener2 real. Bner2 kayak kehidupan qt sehari2. PPT g hanya diisi orang2 kaya ky’ sinetron2 lain, tp jjg mencerminkan ‘wajah’ asli rakyat Indonesia. Pokoknya tahun depan harus ad PPT 3!

28 09 2008
midie

kereen abis………….. buat tim kreatif dan sutradara yang dapat mengemas segala bentuk pesan moral secara apik, sederhana, langsung, familiar, dan mudah di terima…..
saya selalu menunggu dan banyak mengambil pelajaran dari film ini, semoga penayangaannya tidak diulang – ulang.
PPT 3 kapan keluar ya…

29 09 2008
Memed

Ppt Bagus banget Salam buat Bang Jack Dan Seluruh Crew dan Bang Kusnadi

30 09 2008
aditya

film ppt bagus skali .menceritakan kisah yang kocak namun mendalami pelajaran islam .film nya bagus kocak abis . salam buat papa,mama ,mr luck .mbaklian,sopi,adit ganteng ,dea,ahdan ,kakek Dan salam buat bang jeck dan seluruh pemain film ppt .semoga film ppt smakin kocak danbagus

6 10 2008
Itonk

waktu puasa tiada hari tanpa nonton PPT..

10 11 2008
itok

Yah, baguslah. Semakin banyak yg memuji, Deddy Mizwar makin kaya raya. Daripada cuma Ram Punjabi yang ketiban duit. Kan mendingan Pak Haji yang kebanjiran duit?

Duit, oh duit.

10 11 2008
itok

Yah, baguslah. Semakin banyak yg memuji, Deddy Mizwar makin kaya raya. Daripada cuma Ram Punjabi yang ketiban duit. Kan mendingan Pak Haji yang kebanjiran duit?

Duit, oh duit.

14 02 2009
cakkaluvers

ppt 3 ada lagiya?

8 07 2009
Reza

PPT 3 bakal ada gak???
kalo gak ada, ramadhan kali ini sahurnya pasti membosankan

31 08 2009
Faisal

ppt luar biasa… bukan sekedar hiburan tapi lebih dari itu, banyak pelajaran yang dapt dipetik dari ceritanya…. ppt telah memberikan motivasi bagi saya untuk selalu mensyukuri apa yang saya milki…

6 09 2009
Antara Aya dan Kalila | Nadiah Alwi

[...] Keterangan Foto: dari sini. [...]

6 09 2009
Nadiah Alwi

Mas, fotonya saya pinjam ya…boleh kan? Kalau tak boleh, nanti saya copot deh…makasih sebelumnya.

17 10 2009
mudy rahadi

no comment….!!!wat PPT TOp Abizzzz deh

18 10 2009
Chelsiana

SCTV Makasih PPT di tayang ulang, soalnya sinetron ini ga ngebosenin…..dan slalu bikin kangen

23 08 2010
Ishak Djohar

kadang2 sayapun menitikkan air mata karena apa yg saya lihat dan saya dengar persis sama dengan yang saya alami dalam kehidupan saya se-hari2, salut buat bang Dedy Mizwar dan timnya di PPT, sungguh sebuah hiburan yang sangat menghibur dan ceramah yang sangat mengena serta tidak menggurui.

7 12 2011
chealsea

thanks tuk artiklenya,,, mengingatkan kembali pada masa2 serunya… :(

17 06 2012
ziepy nst

Terus berkarya bang haji dedi M …smoga Allah selalu memberikan umur panjang dan kesehatan …krna rakyat Indonesia butuh hiburan yg real brdasarkan kaidah2 agama ( muslim) . Sukses tuk PPT 6 dan semakin kocak :)

11 08 2012
Andhi Batiq Backboner

khalila..(artta ivano) senyummu melalaikanku………

6 11 2013
akmal mujahidin

film yg pling joz,.pnuh hikmah..coba smua film indonesia kyak gni…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 45 other followers

%d bloggers like this: